oleh

Ranking Terbaik Indonesia Yang Pernah Di Rilis FIFA, Kapan ?

Jakarta, KICUNews.com– Sepakbola Indonesia sudah mulai berjalan sejak tahun 1930-an, dengan bukti mengikuti Piala Dunia 1938 di Prancis dengan nama  Hindia Belanda, dan sejak saat itu kita belum pernah kembali masuk ke turnamen paling bergengsi di bumi ini.

Namun, meski belum mampu kembali ke Piala Dunia sejak tahun 1938, Timnas Indonesia beberapa kali menorehkan prestasi. Tapi ada suka pastinya ada juga duka yang dialami oleh Timnas Indonesia sepanjang sejarah mereka.

– RANKING FIFA TERBURUK INDONESIA
Ranking FIFA terburuk yang pernah dialami oleh Indonesia adalah berada di posisi ke-162 dengan mengantongi sebanyak 11 poin. Bila dibandingkan dengan bulan lalu, Indonesia turun sebanyak 12 poin.

Uniknya, posisi ke-162 itu merupakan tempat Timnas Indonesia berada di daftar ranking terbaru, yang baru rilis pada April ini.
Bagaimana tidak terjerembab hingga posisi ke-162, Indonesia merupakan salah satu negara yang baru lepas dari sanksi FIFA pada tahun 2016 silam.

Setelah lepas dari sanksi dan sudah mulai memainkan laga uji coba sebanyak 6 laga, Timnas juga hanya mencatat 2 kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Wajar jika ranking FIFA merosot ke angka 162 saat ini.

– RANKING FIFA TERBAIK INDONESIA

Pencapaian tersebut terjadi saat gelaran Piala Tiger 1998, di mana Indonesia menempati peringkat ketiga dalam turnamen yang digelar di Vietnam itu.

Meski beberapa tahun belakangan sepakbola Tanah Air sedang carut marut, ternyata sejarah tidak bisa terhapuskan. Indonesia pernah menyabet raihan terbaiknya di ranking FIFA ini.

Raihan terbaik ini tentu saja adalah posisi ranking di FIFA yang memang terbilang mengejutkan, yaitu posisi ke-76. Terakhir kali, Timnas Indonesia berada di posisi ini terakhir kali pada September 1998 silam.

Baca juga :  Korban Yang Ditabrak Satpol PP di Pangandaran, Dijenguk Wakil Bupati 

Posisi ke-87 tersebut didapat Indonesia dikarenakan penampilan Timnas yang mampu menembus babak kualifikasi akhir Piala Dunia 1998 Zona Asia, Bahkan, Timnas hanya kalah dua kali dari Kambodja dan Uzbezkistan, dan empat laga sisanya berakhir imbang.

Hanya menuai hasil imbang dan tidak pernah menang, Indonesia belum bisa kembali ke Piala Dunia pada tahun tersebut.

sumber : kabartimnas.id

editor : Kiel

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru