oleh

Musrembang Provinsi Kaltim, Hetifah Dorong Sektor Pariwisata

KALTIM, KICAUNEWS.COM -Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak menegaskan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) saat ini merupakan kegiatan terakhir, diera kepemimpinannya.

Dihadapan para pejabat, Awang Faroek berharap, Gubernur yang akan datang dapat berkomitmen untuk membangun dan memajukan Provinsi Kalimantan Timur.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir saya mengikuti Musrenbang, sebab tidak lama lagi rakyat Kaltim akan mengikuti serangkaian pemilihan Gubernur.” kata Awang Faroek.

“Semoga pemimpin ke depan dapat melanjutkan upaya-upaya yang telah kami lakukan,” kata Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek.

Dalam menyambut berlangsungnya Pilkada 2018 di Kalimantan Timur, Awang berharap, dalam Pilgub Kalimantan Timur yang diikuti empat pasangan calon, bisa berjalan aman dan lancar.

Pimpinan Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian di tempat yang sama mengatakan, selain menyusun rancangan rencana kerja pemerintah daerah, Musrembang juga merupakan langkah strategis pemerintah provinsi Kalimantan Timur, untuk peningkatan sektor pariwisata.

“Ini (Musrenbang) kan menyusun rencana ke depan. Saya mendorong Kaltim bisa tingkatkan sektor pariwisata.” kata Hetifah.

“Alam Bumi Etam sangat kaya akan budaya, jadi wisatawan dalam dan luar negeri harus lebih banyak yang berkunjung,” ujar Hetifah.

Dalam Musrembang itu, Hetifah juga mengusulkan beberapa pengembangan pariwisata, yang potensial diterapkan di Kalimantan Timur.

“Pariwisata khusus seperti wisata berbasis sungai, wisata edukasi, wisata budaya dan bahkan wisata tambang” kata Hetifah Sjaifudian.

Seperti diketahui, politisi perempuan dari partai Golkar itu, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komidi X DPR, yang membidangi sektor pariwisata.

Alumnus Institute Teknologi Bandung (ITB) itu berharap, sektor pariwisata dari ditingkatkan, yang itu dapat memberikan efek domino bagi, ekonomi masyarakat. “Kalau pariwisata hidup, UKM-UKM kan hidup. Ekonomi tumbuh,” kata Hetifah.

Musrembang tahun 2018 itu bertajuk, ‘Memperkuat Daya Saing Investasi untuk Mempercapat Hilirisasi Industri’. Dalam Musrembang itu, dihadiri tak kurang dari 600 orang, yang terdiri dari SKPD, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Kaltim, Bupati, Wakil Bupati Kaltim, Walikota, Wakil Walikota se Kaltim.

Selain itu, hadir Rektor perguruan tinggi se-Kaltim, perwakilan BUMN, BUMD, tokoh masyarakat, dan lembaga sosial masyarakat di Kalimantan Timur.

Selain itu, Musrembang itu juga dihadiri Kementerian Agraria Tata Ruang/BPN, Bappenas, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian PUPR, sebagai pembicara diacara Musrembang. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru