oleh

Gelar Unjuk Rasa, Mahasiswa Sumut Minta Kemendagri Evaluasi Kinerja Pemda Tapanuli Selatan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM –Puluhan mahasiswa yang terhimpun dalam Persedaan Mahasiswa Sumatera Utara, senin (16/04) siang, menggelar unjuk rasa di depan kantor Kementerian Dalam Negeri.

Dalam aksi itu, mahasiswa meminta agar Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo segera melakukan evaluasi kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah daerah.

Salah satunya adalah tentang mekanisme, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar di kabupaten Tapanuli Selatan.

Koordinator Persedaan Mahasiswa Sumatera Utara, Yakub Batubara mengatakan, saat ini pemerintah terlalu kental mengintervensi mekanisme Pilkades di kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kami hari ini datang ke Kemendagri meminta, agar Pemda Tapanuli Selatan segera di evaluasi kebijakan-kebijakannya, karena mereka tidak lagi memegang teguh prinsip demokratis,” kata Batubara dalam orasinya, di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat.

Unjuk rasa mahasiswa Sumatera Selatan itu pun, di jaga ketat oleh ratusan apara kepolisian. Seperti pantauan Jurnalis di lokasi, saat mahasiswa hendak melangsungkan audiensi, pihak Kemendagri mempersulit dan menolak.

“Untuk saat ini kami tidak bisa menerima, karena kami belum menyiapkan orang-orang kami untuk, menerima kunjungan dari mahasiswa Sumatera Utara,” kata salah seorang pegawai Kementerian Dalam Negeri, kepada mahasiswa.

Dalam aksi unjuk rasa itu pun, mahasiswa dan polisi serta pegawai Kementerian Dalam Negeri sempat cek cok adu mulut. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru