Dukung Kapolri Berantas Hoax, IPNU Jatim Minta Polisi Libatkan Generasi Milenial !

0
Bagikan :

JAWA TIMUR, KICAUNEWS.COM -Pelajar yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama atau IPNU Provinsi Jawa Timur,  menyatakan dukungannya untuk gerakan nasional perangi hoax alias kabar bohong, yang terjadi di sosial media.

Ketua IPNU Provinsi Jawa Timur, Haikal Atik Zamzami mengatakan,  potensi pecahnya umat, dapat terjadi melalui adanya berita hoax yang terus dihembuskan.

Oleh karenanya, dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, minggu (15/04) Haikal Atik Zamzami menambahkan, hal itu sudah seharusnya agar diminimalisis, bahkan juga diberantas sekaligus.

“Saya melihat masyarakat terus berkembang dan semakin dewasa. Dan pada gilirannya nanti, berita hoax tidak akan mampu memecah umat, karena masyarakat telah memeliki imun terhadap berita Hoax,” tambah Ketua IPNU Jawa Timur, Haikal Atik Zamzami.

Usai menggelar rapat internal di Surabaya Jawa Timur, Ia menjelaskan, para pelajar pada generasi millenial, yang 80 persen adalah pengguna internet di media sosial itu, harus berperan aktif dalam memberantas kabar hoax.

“Fakta ini adalah modal sosial yang besar dalam konteks mengedukasi masayarakat terhadap dampak berita hoax. Maka pelajar harus terlibat aktif dalam upaya tersebut,” jelas Ketua IPNU Jawa Timur, Haikal Atik Zamzami.

Haikal menambahkan, Ia bersama seluruh jajaran pengurus IPNU Jawa Timur, sangat mendukung upaya Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam memerangi berita hoax.

“Tentu kami sangat apresiasi setinggi-tingginya, namun akan lebih optimal kiranya, jika upaya dalam memerangi hoax, juga dikuatkan dengan ajakan dan pelibatan generasi millenial,” kata Ketua IPNU Jawa Timur, Haikal Atik  Zamzami. (Haji Merah).
________________________

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*