oleh

Koordinator Rakornas Gerindra 2018, Bantah Sewa Ratusan Angkot Belum Dibayar

BOGOR, KICAUNEWS.COM – Adanya kabar tentang ratusan angutan kota yang belum dibayar pada acara Rakornas Partai Gerindra 2018, yang digelar di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat akhirnya mendapatkan klarifikasi.

Riefky Pranata, Penanggung Jawab Rakornas Gerindra 2018 mengatakan, pihak Gerindra memang menyediakan kantung parkir, untuk tamu undangan, dengan jarak 2 sampai 5 Kilometer dari lokasi.

Menurut Riefky menjelaskan, hal ini dilakukan agar menghindari kemacetan, di jalan lingkungan sekitar lokasi. Untuk dapat mengantar jemput tamu undangan, Riefky menuturkan, panitia bekerjasama dengan 186 unit angkutan umum dan ojek.

Kerjasama ini, sambung Riefky dilakukan, sebagai langkah untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar di Jawa Barat.

“Kerjasama tersebut disepakati, sebagai sewa selama acara berlangsung, dan dibayar setelah selesai acara, melalui koordinator setiap angkot,” kata Penanggung Jawab Rakornas Gerindra 2018, Riefky, kamis (12/04) dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga menjelaskan, dikarenakan hanya untuk antar-jemput undangan, dan agendanya digelar hingga pukul 23.00 WIB malam. Maka, Riefky, panitia memberikan toleransi.

Ia melanjutkan, setelah mengantar undangan pada pagi hari hingga sore hari, para supir angkot dibebaskan untuk narik seperti biasa ditrayeknya.

“Malamnya mereka kembali bertugas menjemput peserta undangan di lokasi acara, menuju kantong parkir,” tambah Riefky.

Lebih lanjut, Riefky juga mengatakan, proses pembayaran atas kerjasama dari para pelaku angkutan kota sudah dibayarkan sejak pukul 00:00 WIB. Mereka langsung mendapat bayaran  setelah acara selesai.

“Semua nomor plat angkot yang terikat kerjasama pun didata dengan baik untuk pertanggungjawaban,” pungkasnya. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru