oleh

Langgar Perda No 6/2011, Puluhan PKL Kota Tangerang Ditertibkan

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP Kota Tangerang, kamis (12/04) siang tadi, melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima, yang terletak di Kawasan Pendidikan, Jl Perintis Kemerdekaan I Cikokol Kota Tangerang Banten.

Operasi penertiban itu dipimpin langsung, Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda), Kaonang dan Kabid Pembinaan Penyuluhan (Binluh) Satpol PP, Dida Rustiana didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penegakan, Tatang Sumantri dan Kasi Hubungan Antar Lembaga, Ahmad Payumi.

Puluhan Pedagang Kali Lima ini ditertibkan karena, aktivitas mereka dinilai, melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang nomor 6 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum.

Menurut para PKL, berdagang di Kawasan Pendidikan Cikokol itu mereka menyetor uang ‘jago’ kepada preman yang bernama Bisu. Tiap hari Bisu mengutip uang ‘jago’.

Para PKL yang ditertibkan hari itu, selain didata juga disita salah satu barang miliknya guna langsung diajukan ke Pengadilan Negeri Tangerang untuk dihadirkan dalam sidang tindak pidana ringan (Tipiring).

“Atas perintah pimpinan dan Tupoksi kami, mereka yang hari ini terkena operasi penertiban langsung diajukan ke sidang Tipiring. Operasi penertiban ini didukung unsur Reskrim Polres Metro Tangerang Kota,” kata Kabid Gakumda, Kaonang, Dida Rustiana, didampingi Kabid Binluh. (Ida/editor Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru