oleh

Sambut Pilkada, Pembinaan Pamsung TPS Digelar Satpol PP Kota Tangerang

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Satlinmas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, rabu (11/04) melakukan pengamanan langsung tempat pemungutan suara (TPS) di 13 kecamatan. Hal ini dilakukan Satpol PP dalam upaya menghadapi Pilkada 2018, yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

“Spesial tahun ini, fokus pembinaan Pamsung jelang Pilkada, yang sudah dilakukan pembinaan masing-masing perwakilan di Kecamatan Tangerang dan Cibodas, Jatiuwung dan Periuk, Neglasari dan Benda,” kata Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi.

Kepada Jurnalis, Wawan mengatakan, program pembinaan kali ini sudah terencana dengan baik. Sementara itu, kata Wawan, untuk wilayah Kecamatan Batuceper dan Cipondoh, Pinang, Karang Tengah, Ciledug dengan Larangan, akan dilakukan pada pekan depan.

“Tahun ini kami punya kemampuan untuk membina Linmas persiapan Pamsung. Kami telah mengusulkan kepada Pjs Walikota Tangerang, untuk melakukan pembinaan Pamsung pada Pemilu 2019, untuk di tiap wilayah kecamatan,” jelas Wawan Fauzi.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 84 Tahun 2014 Tentang Satpol PP, Tugas Linmas Satpol PP telah diamanati untuk pengamanan dan kontroling sebelum Pilkada.

Pembinaan Linmas Pamsung itu, kata Wawan Fauzi, mengatakan, Bidang Linmas Satpol PP Kota Tangerang, akan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum, Pengawas Pemilihan Umum dan Polres Metro Tangerang Kota.

Senada, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang, M Yusuf meminta kepada seluruh jajatan Satpol PP dan Satlinmqs agar bisa menjaga kondusifitas masyarakat, dalam pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.

“Aparat Satpol PP dan Satlinmas harus mempersiapkan upaya antisipasi sejak dini,” kata M Yusuf kepada Jurnalis. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru