oleh

Persit KCK Koorcab REM 052 PD Jaya Peringati HUT Ke 72 Dengan Sederhana

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Bertempat di Aula Makodim 0502/JU, Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.IP. selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 052 PD Kaya menghadiri acara syukuran HUT ke-72 Persit KCK tahun 2018 yang dihadiri oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 PD Jaya Ny. Agustinus Purboyo S.IP. beserta pengurus dan anggota dari jajaran korem 052/Wkr, Jakarta Utara selasa (10/4/2018).

Dalam sambutannya Komandan Komandan korem 052/Wkr yang bertindak selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 052 PD jaya mengatakan bahwa tumbuh dan berkembangnya organisasi Persit hingga saat ini, tentunya tidak terlepas dari kerja keras para sesepuh dan pendahulu, baik di TNI AD maupun Persit Kartika Chandra Kirana. Oleh karenanya, pada kesempatan ulang tahun ini, patut diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendahulu yang telah menanamkan pondasi kehidupan organisasi dengan baik dan seraya memanjatkan doa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mencatat pengabdian tersebut sebagai amal ibadah.

Kini dengan tantangan yang berbeda perjuangan dan pengabdian Persit sebagai organisasi telah mengalami transpormasi, namun tetap dilandasi semangat yang sama, yaitu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Oleh Karenanya selain melakukan pembinaan secara internal untuk meningkatkan kualitas keluarga, pengabdian Persit juga diimplementasikan untuk mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan Bangsa. Selaras dengan Tema HUT Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 yaitu : “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan, dan Pendidikan Keluarga serta Kreatifitas prajurit guna Mendukung Tugas TNI AD”.

Pemilihan tema ini juga sangat sesuai dengan tugas-tugas TNI AD membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Bangsa untuk kepentingan pertahanan Negara, karena pada hakekatnya inti pertahanan yang kuat bertumpu kepada rakyat yang sejahtera. Terkait hak politik keluarga besar TNI dan Netralitas TNI AD, dimana sesuai dengan konstitusi, kecuali yang berprofesi sebagai anggota TNI/Polri, ibu-ibu Persit memiliki hak politik untuk dipilih maupun memilih, namun demikian diharapkan ibu-ibu menggunakan secara bijak dan senantiasa mengedepankan rakyat dan Bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan. Ibu-ibu juga harus menyadari bahwa suami ibu-ibu adalah prajurit TNI AD yang secara individu maupun institusi telah berkomitmen untuk bersikap netral dalam politik dan tidak terlibat politik praktis.

Baca juga :  Ketum Partai Republik Mendukung Pemerintah Untuk Mewujudkan Tegaknya Hukum Dan Sisitem Peradilan Yang Sehat

Sedangkan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 PD jaya Ny. Rina Agustinus purboyo membacakan sambutan Ketua Persit KCK Ny.Sita Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pembina Persit KCK disemua tingkat kepengurusan, atas bimbingan, arahan serta bantuan, baik secara materil maupun spiritual, sehingga Persit KCK selalu siap menghadapi berbagtai tantangan dan hambatan, dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Lebih lanjut Ibu ketua mengatakan kehadiran dan perhatian Bapak dan Ibu pada Ulang Tahun ke-72 Persit KCK juga merupakan penghargaan yang luar biasa, yang dapat mendorong semangat serta memotivasi agar Anggota Persit dapat berbuat yang terbaik, dengan tulus dan ikhlas, melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru