oleh

Bahrullah Akbar : “Semangat Bela Negara Menjadi Poin Penting Dalam Bernegara”

Minahasa, Kicaunews.com –  “Bangsa Indonesia ditakdirkan untuk hidup bergotong royong dan hal itu telah dicontohkan para pendahulu bangsa. Semangat bela negara menjadi poin penting dalam bernegara agar bangsa tidak terpecah belah”

Materi itu disampaikan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahrullah Akbar saat menyampaikan pidatonya dalam seminar bela negara sekaligus pelantikan Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jackson Ruaw di kampus IPDN Tampusu, Sulawesi Utara. Selasa (10/4/2018).

Dalam sambutannya menyampaikan Menwa dalam konteks generasi muda dituntut untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, dalam konteks pembangunan bangsa diharapkan secara sinergis memberikan kontribusi dalam merangkai karya terbaik demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat berdasarkan semangat gotong royong.

Dalam kesempatan itu, beliau mengajak kepada menwa untuk menjadi pelopor dalam segala bidang. “Menwa Itu harus menjadi pelopor segala Bidang dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satunya ikut serta dalam rangka menjaga NKRI, ” kata Bahrullah yang pernah menjabat sebagai Komandan Menwa Jayakarta ini dihadapan peserta.

Menurutnya, peran dan fungsi menwa sangat luas. Untuk itu dirinya meminta Menwa dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan dan merekatkan persatuan antar elemen bangsa.

“Menwa harus menjadi pelopor segala bidang dalam menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Selain Bahrullah Akbar, dalam acara tersebut turut juga hadir Komandan Menwa Nasional A. Riza Patria, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut Steven O. E. Kandow dan Bupati Minsel Christinia Euqinia Paruntu beserta jajaran Menwa Mahasamra dan perwakilan Menwa dari beberapa provinsi di Indonesia. (Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru