oleh

Ada 1,6 Juta Anak Berkebutuhan Khusus, Hetifah Sjaifudian Merasa Prihatin

JAKARTA, KICAUNEWS.COM –Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017, jumlah anak bekebutuhan khusus ada sebanyak 1,6 juta anak. Sementara itu untuk pelayanan dasar seperti pendidikan dasar juga masih terbatas.

Hal itu dikatakan Anggota DPR RI, Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian, pada acara Walk For Autism yang digelar Junior Chamber International (JCI) Kalimantan Timur dan beberapa relawan.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus. Jumlah anak-anak kita yang berkebutuhan khusus semakin banyak.” kata Hetifah.

Politisi Perempuan dari Partai Golkar itu menerangkan, fasilitas pendidikan dan tenaga pendidik bagi siswa berkebutuhan khusus, harus ditambah, sesuai dengan kebutuhan.

“Fasilitas pendidikan dan tenaga pendidik bagi siswa berkebutuhan khusus harus ditambah sesuai dengan kebutuhan dan jenis kekhususannya” terang Hetifah.

Senada, Presiden JCI Kalimantan Timur, Dwi Prayoga di tempat yang sama mengatakan, kegiatan Walk For Autism ini merupakan yang ke-8 di Kalimantan Timur.

Sekedar informasi, Walk For Autism adalah kegiatan yang dikhususkan untuk anak berkebutuhan khusus dan diikuti sebanyak 600 peserta.

Menurut Dwi, dalam rangka mendukung progran pemeruntah di Provinsi Kalimantan Timur, perlu kolaborasi seluruh komponen dalam mendukung provinsi inklusi di Kalimantan Timur.

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek di tempat yang sama juga mengintruksikan kepada seluruh Walikota dan Bupati Se-Kalimantan, untuk memberikan perhatian yang sama kepada Provinsi Kalimantan, terutama pada anak-anak berkebutuhan khusus, dengan cara memberikan alokasi khusus dari APBD. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru