oleh

Antisipasi Tawuran Pelajar Kota Tangerang, Turidi Susanto Berikan Solusi Ini

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Turidi Susanto merasa perihatin, atas maraknya kejadian tawuran yang dilakukan oleh pelajar. Dalam upaya menanggulagi hal itu, para pelajar harus diberikan arahan, dan bimbingan agar dapat menghindari tawuran dan menjauhi narkoba.

Sebanyak 2.000 pelajar yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMK dan SMA, minggu (08/04) kemarin, menggelar kegiatan Pelajar Kota Tangerang Bersolawat. Turidi yang juga merupakan Pembina Forum Pelajar Kota Tangerang itu mengungkapkan, kegiatan itu digelar untuk menangkal adanya tawuran antar pelajar dan menjauhi bahaya narkoba.

“Acara yang diinisiasi langsung oleh pelajar ini melibatkan para ulama, habib  dengan pendekatan secara religi,” ungkap Turidi menjelaskan dalam keterangan tertulis, seperti diterima redaksi, senin (09/04) di Ciputat, Tangerang Selatan.

Dengan digelarnya kegiatan ini, kata Turidi menjelaskan kepada Jurnalis, diharapkan para pelajar dapat meningkatkan, kecintaannya terhadap Allah dan Rosulullah SAW,  dengan cara mengimplementasikan dalam perbuatan sehari-hari.

“Langkah yang kita upayakan ini selaras dengan motto Kota Tangerang, Akhlaqul Karimah. Nah, saya selaku pembina Forum Pelajar Kota Tangerang berdoa, semoga dengan adanya acara ini, dapat meminimalisir tawuran, kenakalan remaja serta menjauhi Narkoba,” jelas Pembina Forum Pelajar Kota Tangerang.

Senada, Ustad Fadli yang juga hadir dalam kegiatan itu menambahkan, kegiatan pelajar itu, murni dilaksanakan oleh pelajar. Ia menambahkan, kegiatan ini tidak ada campur tangan dari pihak mana pun. “Ke depan kami akan terus menjalankan kegiatan positif, seperti sosialisasi bahaya Narkoba, bakti sosial dan lainnya.” kata Ustad Fadli.

“Kemudian juga kerjasama dengan Osis dan sebagainya. Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah sosialisasi ke sejumlah sekolah-sekolah yang ada, sudah sekitar 30 sekolah,” kata Fadli. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru