oleh

KH.Mustholimin Al Wiyani : 4 ( Empat ) Golongan Manusia Yang di Rindukan Surganya Allah Swt

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah kembali menggelar zikir Akbar rutin bulanan di Masjid Baiturrobi Palmerah Jakbar Minggu (08/04/18).

Pengajian rutin bulanan ini di hadiri oleh Pendiri Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah yang juga spesialis bedah Aura, KH. Mustholimin Al Wiyani, pengurus Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah, Ustadz Ahmad Ilyas Spdi,Ustadz Radiwan, Pengurus Masjid Baiturrobi, alim ulama dan ratusan jamaah.

Kegiatan dzikir dan ta’lim ini dikemas dengan acara pembacaan Qosidah Thowilliyyah oleh tim hadroh Masjid Baiturobbi, pembacaan surat al Wagiah, dzikir shalawat Rizqiyyah dan tausiyah agama

Dalam sambutannya ketua DKM Masjid Baiturrobi Ustadz Ahmad Radiwan menyampaikan terima kasih kepada semua jamaah yang selalu menghadiri kegiatan pengajian rutin ini, kami menghimbau agar kiranya kekompakan dan kebersamaan kita ini dapat terus terbina dan ditingkatan lagi demi tetap terlaksananya kegiatan ini secara istiqamah.

” Akhirnya kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak kepada guru, ustadz, kyai atas bantuan dan partisipasinya demi terselenggaranya pengajian ini, semoga semua itu dicatat oleh Allah sebagai amal salih, amiin ya rabbal ‘alamin”.

Sementara itu KH.Mustholimin Al Wiyani dalam tausiyahnya menyampaikan materi tentang 4 ( empat ) Golongan manusia yang di rindukan surganya Allah Swt diantaranya :

1. Orang yang gemar membaca kitab suci Al-Qur’an. Golongan pertama manusia yang dirindukan surga adalah mereka yang gemar membaca kitab suci Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan pedoman hidup umat Islam, membaca dan memahami serta mengamalkannya menjadi bentuk ibadah yang sangat besar pahalanya.

2.Orang yang mampu menjaga lisannya. Golongan manusia yang dirindukan surga berikutnya adalah mereka yang senantiasa menjaga lidahnya dari perkataan yang tidak baik. Orang yang mampu menjaga lisannya tentu tidak akan menyakiti orang lain dengan perkataannya. Hendaklah kita menjaga lisan kita sebagai bentuk ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan perkataan yang baik dan bermanfaat.

Baca juga :  Polsek Kalijati Melaksanakan Kegiatan (Dapur Umum) di Lembur Tohaga "SAPAPAIT SAMAMANIS" di Desa Rawalele Kec. Dawuan Kab. Subang

3. Orang yang memberikan makanan kepada mereka yang sedang kelaparan. Golongan selanjutnya yang dirindukan surga adalah mereka yang memberikan makanan kepada orang yang sedang kelaparan. Kebiasaan bersedekah dan membantu orang lain yang membutuhkan memiliki banyak keutamaan karena amalan tersebut merupakan perbuatan yang sangat mulia dan berpahala besar.

4.Orang yang berpuasa di bulan suci Ramadhan. Di bulan suci Ramadhan Allah telah menjanjikan kepada hamba-Nya ampunan dan pembebasan dari panas api neraka. Terutama bagi mereka yang ikhlas menjalankan ibadah puasa, menghidupkan malamnya dengan sholat dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru