oleh

Forum K2-THL Tangerang, Akan Desak DPR Untuk Revisi UU ASN

 

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Pegawai Non ASN lingkup Pemerintah Kota Tangerang, minggu (08/04) membentuk susunan kepengurusan bernama Forum Pengawai Kategori 2 dan Tenaga Harian Lepas (K2-THL). Lembaga ini dalam waktu dekat, rencananya akan segera di daftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM.

Ketua Umum Forum K2-THL Kota Tangerang, San Rodi menegaskan, pihaknya akan mendaftarkan lembaga itu, sebagai lembaga atau organisasi resmi yang sesuai aturan yang berlaku.

“Ini adalah langkah awal Forum K2-THL sebagai wadah yang menyuarakan harapan para pekerja non Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkot Tangerang,” kata San Rodi di Karang Tengah Kota Tangerang.

Menurut Pria yang akrab dipanggil Kucai itu menambahkan, Forum K2-THL Kota Tangerang ini juga, dalam waktu dekat, akan mendesak pemerintah pusat dan DPR RI untuk segera, merevisi UU pengangkatan K2 menjadi ASN. Kucai menilai, Undang-Undang ASN yang ada UU saat ini, tidak mengakomodir tenaga K2-THL.

“Kami minta kepada pemerintah pusat untuk memperhatikan jutaan tenaga K2 dan THL seluruh Indonesia. Bila aspirasi ini direspon oleh pemerintah, maka kami yakin para K2 dan THL di Kota Tangerang akan terangkat menjadi ASN,” kata Kucai.

Menurut Kucai, dalam UU ASN yang baru saja direvisi pemerintah, baru hanya mengakomodir tenaga K2 pendidik (guru), untuk berpeluang menjadi pegawai negeri sipil saja. Sementara untuk tenaga K2-THL di luar guru, sambung Kucai menambahkan, belum diakomodir dalam UU tersebut. (Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru