oleh

Menkominfo: Sebanyak 79,23% Pengguna Internet Didominasi Mahasiswa S-1

MANOKWARI, KICAUNEWS.COM – Saat ini di Indonesia, sebanyak 79,23% pengguna internet di dominasi oleh mahasiswa S1, dan sebanyak 88,24% di dominasi oleh mahasiswa S2 dan S3. Dari data ini, berarti pengguna internet adalah orang-orang pintar yang telah banyak belajar.

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, minggu (08/04) pada saat menutup rangkaian kegiatan Workshop Literasi yang digelar Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, di Kampus Universitas Negeri Papua (Unipa) Manokwari.

Sebagai negara yang saat ini menduduki peringkat ke 6 di dunia dalam pengguna smartphone, Rudiantara menjelaskan, pihaknya hawatir dan sangat menyangkan
saat ini media sosial banyak digunakan sebagai alat penyebar belita palsu alias hoax.

Dalam sambutannya diacara penutupan kegiatan GMKI, Rudiantara mencontohkan, saat adanya kejadian Rohingya. “Facebook digunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk memprovokasi masyarakat sehingga timbul kecurigaan dan perseteruan seperti yang kita saksikan saat ini.” kata Rudiantara.

Ia hawatir, jika masyarakat tidak cerdas menggunakan media sosial, maka akan mengalami kondisi seperti Rohingya. Menurut Rudiantara menjelaskan, masyaralat Indonesia terbiasa menggunakan smartphone setiap saat, terutama pada saat waktu kosong maupun dalam pertemuan kantor dan keluarga.

“Menggunakan media sosial kapanpun dan dimanapun telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia.” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Seperti diketahui, Workshop Generasi Positive Thinking dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Lokakarya Pilar-Pilar Demokrasi dan Paskah Nasional GMKI yang dilaksanakan tanggal 5 – 8 April 2018 di Manokwari, Papua Barat.

Dalam kegiatan itu, hadir beberapa  pembicara diantaranya, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Dr. Rosarita Niken Widiastuti, M. Si. Kantor Staf Presiden, dan Agustinus Eko Rahardjo dan Alios Wisnuhardana. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru