oleh

Klaim Tanah Wakaf, Kades Sujung Disambangi Warga Setempat

SERANG, KICAUNEWS.COM – Warga Desa Sujung Kecamatan Tirtayasa kabupaten Serang, kami (05/04) mendatangi kantor desa. Kedatangan warga Sujung ke kantor desa ini menolak pengklaiman tanah wakaf masjid At-Taqwa yang diklaim oleh perorangan.

Pengurus Ikatan Remaja Masjid Desa Sujung, Ues Athoillah mengatakan, pemerintah desa secara sepihak telah melakukan pembuatan surat keterangan tidak sengketa, yang dilakukan oleh salah satu orang, yang itu diketahui adalah salah satu oknum pemerintah desa Sujung.

“Isi surat itu, sangat bertolak belakang dengan fakta yang ada. Sehingga masyarakat seakan di kecewakan dengan adanya surat itu,” kata Pengurus Remaja Masjid Desa Sujung, Ues Athoillah.

Ues meminta agar, Pemerintah desa Sujung segera mencabut surat itu, karena dalam penyuratan itu, tidak ada data yang autentik yang dimiliki oleh sipenbuat surat tersebut.

“Masyarakat meminta agar, Kepala Desa Sujung segera meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan Jamaah Masjid At-Taqwa,” tegas Ues dalam keterangan tertulisnya.

Pemerintah Desa Sujung melalui Sekertaris Desanya mengatakan, pemerintah desa Sujung menyesali atas adanya tindakan pemerintah desa yang secara tidak sadar dan tidak teliti terhadap surat yang diajukan oleh pihak terkait.

Seperti diketahui, saat warga mendatangi kantor desa Sujung, Kepala Desa Sujung tidak hadir dan berusaha menghindar dari kerumunan warga. Akibat tidak hadirnya Kepala Desa itu, warga pun tersulut emosi.

Menurut Pengakuan Sekdes Sujung, kepala desa sudah mengetahui akan surat permohonan itu. Sehingga Kepala Desa Sujung tidak menghadiri dan tidak menanggapi permintaan masyarakat desa Sujung. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru