oleh

Tharlis Dian Syah Lubis: Infrastruktur Jalan di Padang Lawas Rusak Parah !

SUMUT, KICAUNEWS.COM – Kinerja Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dianggap tidak serius. Hal ini disampaikan salah satu Aktivis Angkatan Muda Padang Lawas, Tharlis Dian Syah Lubis.

Pernyataan itu disampaikan Tharlis, yang juga Putra Asli Kabupaten Padang Lawas, Rabu (05/04) dalam menyikapi, pembenahan Infrastruktur di Kabupaten Padang Lawas.

Menurut Tharlis, Infrastruktur jalan merupakan hal yang paling vital untuk kebutuhan masyarakat luas di kabupaten. Ia menjelaskan, ini bentuk ketidakseriusan pemerintah dalam memperbaiki infrastuktur.

“Menurut saya, kinerja Pemkab Palas tidak serius malah terkesan tidak becus, saya miris melihat kampung halaman saya ini, apalagi kabupaten ini mekar dari kabupaten Tapanuli Selatan sudah 10 tahun lebih,” kata Tharlis Lubis

Jumlah kerusakan jalan, tegas Tharlis, setap tahunnya malah bertambah dan banyak kubangan air disetiap jalan kabupaten di area ibukota kabupaten.

“Sharusnya pemerintah paham betul wewenang dan tanggung jawab atas perbaikan jalan kabupaten, sesuai dengan peraturan menteri pekerjaan umum, No. 04/PRT/M/2012 Tentang Tata Cara Pengawasan Jalan,” tegas Tharlis.

Menurut Tharlis, dalam bab IV, tentang wewenang, Pasal 21 dan bab VII tentang pembiayaan, pasal 28 ayat 3 dijelaskan bahwa, pembiayaan untuk kegiatan pengawasan jalan kabupaten dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten.

Ketua Umum HMI Cabang Ciputat itu pun menambahkan, dengan tidak beresnya infrastruktur jalan, di kabupaten Padang Lawas ini, tidak akan bisa memajukan perekonomian warga sekitar. “Ini adalah tanggung jawab pemerintah kabupaten padang lawas.” ungkap Tharlis.

Apalagi, kata Tharlis, saat ini bupati dan wakil bupati ingin mencalonkan diri kembali untuk yang kedua kalinya. “Ini hal yang sangat disayangkan, karena tidak ada rasa malu dari diri bupati dan wakil bupati ini, apakah mereka tidak melihat kinerja mereka selama satu periode ini,” kata Tharlis.

Baca juga :  Polres Garut Polda Jabar Laksanakan Patroli Mobile, Sosialisasikan 3M Di Malam Hari

“Masih banyak hal yang harus dibenahi di kabupaten ini, baik masalah ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lain-lain juga harus dibenahi.” sambung Tharlis.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru