oleh

Kunjungan Pengurus HMI Cabang Ciputat Ke DPRD Tangsel, Disambut Baik Komisi III

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, kamis (05/04) menyambut baik, kehadiran Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, dalam melakukan audiensi terkait Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Sebagai kaum muda, mahasiswa harus melek politik, dan terus bisa menyampaikan kritisnya kepada pemerintah, hal ini agar generasi muda tidak punah, dan kinerja Pemerintah bisa stabil.

Demikian hal itu dikatakan Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Selatan, Siti Chodijah, kepada Pengurus HMI Cabang Ciputat, saat diskusi santai, di Gedung Ifa, Buaran Kota Tangerang Selatan.

“Jadi kalau ibu itu, senang melihat anak muda yang kritis, kemarin juga soal Silpa itu, memang harus ada yang mengkritisi, ini juga kan untuk kebaikan kota Tangerang Selatan,” kata Chodijah.

Dihadapan Pengurus HMI Cabang Ciputat, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan itu merespon persoalan Silpa dalam APBD Kota Tangerang Selatan, dalam beberapa tahun yang terjadi.

Sebelumnya, Pengurus HMI Cabang Ciputat Bidang PTKP, menggelar diskusi soal Silpa APBD di Kota Tangerang Selatan dari tahun 2013 sampai 2017. “Kemarin itu total Silpa yang teman-teman HMI diskusikan itu, tidak sampai 500 Triliun, totalnya gak segitu,” kata Siti Chodijah.

Ketua HMI Cabang Ciputat, Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Deni Iskandar mengatakan, persoalan di Kota Tangerang Selatan, harus sama-sama dikawal, tidak hanya oleh pemerintah, mahasiswa juga memiliki peran penting dalam prosesi pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

“Kedatangan kami ke Komisi III ini, untuk menindak lanjuti hasil diskusi kemarin, yang digelar oleh HMI Cabang Ciputat, nah kami mencoba mendiskusikannya dengan Komisi III, agar menambah pengetahuan dan informasi kami,” kata Deni Iskandar.

Baca juga :  Fahira Idris berikan Piagam Penghargaan kepada Wagub Jabar Kang UU Ruzhanul Ulum atas Perhatiannya Terhadap Pondok Pesantren dan Santri di Jawa Barat, Khususnya Selama Pandemi Covid-19

Mantan Sekertaris Umum HMI Komisariat Ushuluddin dan Filsafat itu menegaskan, dengan adanya diskusi lanjutan dengan Komisi III DPRD Kota Tangerang Selatan, HMI Cabang tidak akan kendor, dan redup untuk terus mengkritisi dan mengawal prosesi pembangunan di Tangerang Selatan.

“Kami datang ke Komisi III ini, pertama kita membangun tali silaturahmi, kemudian diskusi soal Silpa, dan soal Tangerang Selatan. Semangat kami pun tidak kendor, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi III, karena sudah menyambut baik kedatangan kami ini,” tegas Deni.

Seperti diketahui, Pengurus HMI Cabang Ciputat, mendatangi Komisi III DPRD Kota Tangerang Selatan. Sebanyak empat orang, diantaranya Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Deni Iskandar, Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda, Ahmad Imam Santoso, serta dua kader HMI Komisariat Ushuluddin dan Filsafat Cabang Ciputat. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru