oleh

Dari 11 Daerah, Banten dan Papua Jadi Sorotan Penyebaran Hoax

JAKARTA, KICAUNEWS.COM -Terdapat 11 daerah yang rawan penyebaran berita bohong atau hoax di sosial media. Dari sebelas daerah tersebut diantaranya, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalbar, Kaltim, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Papua.

Demikian pernyataan itu disampaikan, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Nusantara, Irhen Pol Gatot Edi Pramono, Kamis (05/04) kepada Jurnalis saat dihubungi.

Untuk meretas persoalan itu, Kasatgas Nusantara, melalui Polda setempat akan menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informasi, untuk memberikan pemahaman lebih tentang literasi digital.

“Ada 11 polda nanti kita akan koordinasi dengan Kominfo adakan literasi digital kepada para Babinkamtibmas, nah Babinkamtibmas nanti akan sampaikan ke masyarakat,” kata Irjen Pol Gatot Pramono kepada Jurnalis.

Dari hasil patroli siber yang dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, ada banyak informasi bohong yang di sampaikan di sosial media.

“Ternyata banyak menyampaikan berita hoax. Kita kan gak buat data kuantitatif. Tapi di daerah-daerah ini ada. Kita memberikan pencerahan ke masyarakat,” kata Irjen Pol Gatot. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru