oleh

Sambangi Gedung Mabes Polri, GMKI Jakarta Gelar Audiensi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM -Mahasiswa yang terhimpun dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta, selasa, (03/04) sore tadi, mendatangi Gedung Markas Besar Polri, di Tanah Abang Jakarta Pusat.

Kedatangan mahasiswa ke Gedung ini dalam rangka Audiensi dengan Direktur Tindak Pidana Siber, Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Sebagai organisasi kepemudaan, Brigjen Pol Albertus meminta agar, GMKI Jakarta menjadi ‘Cooling System’ dalam setiap peristiwa, yang dapat merusak kebhinekaan dan persatuan Indonesia.

“Jadi, sekarang tidak hanya berbicara hoax, tetapi juga harus bicara bagaimana kita merawat kerukunan,” kata Direktur Tindak Pidana Siber, Albertus.

Dihadapan mahasiswa, Albertus menyarankan agar, dalam setiap menyikapi peristiwa agar disikapi secara tenang, sehingga tidak menimbulkan gejolak.

Dengan demikian, kata Albertus, kita dapat fokus untuk hal lainnya, salah satunya seperti pembangunan negara. “Dalam menyikapi peristiwa harus dengan tenang, agar tidak menimbulkan gejolak.” kata Albertus, menyarankan mahasiswa.

Dengan begitu, kata Albertus menambahkan, kami dapat fokus untuk hal lain, seperti pembangunan negara atau pun kami bisa bekerja untuk menangani tindak pidana siber lainnya.

Senada, Ketua Umum GMKI Cabang Jakarta, Agung Tamtam Sanjaya menambahkan, setiap kader GMKI Jakarta, akan terus berupaya menjadi agen-agen yang bisa terus menyampaikan kedamaian dan kasih.

Selain terus berupaya menyebarkan pesan damai dan kasih, Agung menegaskan, dalam setiap menyikapi peristiwa, yang mencoba memecah belah kerukunan itu, GMKI akan selalu mengedepankan dialog.

“GMKI Jakarta adalah organisasi mahasiswa, yang berupaya menyebarkan nilai-nilai kerukunan, dan persatuan di Indonesia,” tegas Agung Tamtam Sanjaya.

Audiensi GMKI di Gedung Mabes Polri itu, disambut baik dan mendapatkan apresiasi dari Direktur Tindak Pidana Siber, Brigjen Pol Albertus. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru