oleh

Pembunuh Sopir Go-Car Sembunyikan Mobil Rampasan di Rumah Pacar

Palembang, KICAUNews.com – Polisi menemukan mobil yang disembunyikan pelaku perampokan dan pembunuhan sopir Go-Car di Palembang. Pelaku menyembunyikan mobil di rumah pacarnya.

Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Erlin Tangjaya mengatakan mobil ditemukan setelah tim menangkap Poniman (21) dan Bayu (20). Mobil milik korban ditemukan di Desa Lalan, Musi Banyuasin.

“Mobil ini disembunyikan pelaku Bayu di Lalan, Musi Banyuasin. Informasinya, itu rumah pacar dia dan sengaja dititipkan di sana menunggu sampai situasi benar-benar aman,” kata Erlin saat ditemui di Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Selasa (3/4/2018).

Tim masih mendalami dugaan keterlibatan pemilik rumah yang dititipi mobil rampasan terkait kasus ini. Mobil korban sudah dibawa ke Mapolda Sumsel.

Untuk mengelabui polisi, mobil korban bernomor polisi BG-1352-RP dipasangi pelat palsu BE-1824-BA.

“Pemilik rumah akan kami panggil dan dalami (keterangannya) dulu. Karena mobil ini dititipkan pelaku sudah lama, sekitar 2 atau 3 hari setelah terjadinya perampokan dan pembunuhan sopir Go-Car Februari lalu,” kata Erlin.

Sementara itu, pelaku Bayu saat ditemui di ruang pemeriksaan Subdit Jatanras tak bicara banyak. “Nggak tahu saya, Pak. Mobil itu hanya dititip saja,” kata Bayu dengan kepala terus menunduk.

Bayu Irwansyah ditangkap bersamaan dengan Poniman pada Kamis (29/3). Poniman terpaksa ditembak mati polisi karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Setelah menangkap kedua pelaku, polisi menemukan jasad korban yang hanya tersisa tulang di tepi Sungai Musi, Desa Muara Sungsang, Banyuasin. Tulang itu terbagi menjadi 16 bagian dan dievakuasi pada Jumat (30/3).

Keesokan harinya, giliran mahasiswa Universitas Sriwijaya, Tyas Dryantama, yang menyerahkan diri ke Polda Sumsel. Tyas menyerah karena takut ditembak. Ia diantar langsung oleh orang tuanya, Rahmat (50).

Baca juga :  Mengaku Sebagai Veteran Perang, Kakek Ini Menggelandang, Di Padatnya Jalanan Ibukota.

sumber:detiknews
editor :imam maskur

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru