oleh

Arema Selesaikan Konflik Internal Pekan Ini.

Malang, KICAUNews.com – Setelah menelan kekalahan 1-3 di kandang Persija Jakarta (31/3/2018), kondisi internal pemain Arema FC terasa kurang kondusif. Khususnya hubungan sesama pemain asing, Balsa Bozovic, dengan striker Thiago Furtuoso, yang sempat saling sindir di media massa dan media sosial. Selain itu, ada juga pemain lokal yang merasa kecewa karena jarang dapat kesempatan bermain.

Melihat kondisi tim yang sedang memanas, pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo ingin segera menyelesaikannya. Beberapa pemain juga sudah berinisiatif bertemu dan mencari solusi atas persoalan tersebut.

“Selain itu, dua hari ke depan akan ada pertemuan tim secara lengkap untuk menerapkan aturan baru. Tunggu saja nanti seperti apa aturannya. Yang jelas, untuk membuat perubahan tim menuju yang lebih baik,” kata Getuk.

Namun, seperti apa aturan baru itu masih belum dijelaskan. Yang jelas pertemuan ini dikarenakan hasil buruk Arema dalam dua pertandingan awal di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Arema hanya bisa memetik satu poin dan terlempar ke urutan 13 klasemen sementara Liga 1.

Bisa jadi aturan itu terkait komunikasi antarpemain. Jika ada persoalan di tim, mereka diharapkan untuk segera berkomunikasi. Bukan lantas saling sindir di media sosial atau media massa karena hal itu merupakan persoalan internal tim. Kurang bagus jika hal itu sampai beredar luar.

“Kami ingin tim ini kompak karena bermain mengandalkan individu sulit untuk membuahkan kemenangan. Seperti yang terjadi saat melawan Persija Jakarta lalu. Pada babak kedua, pemain lebih individualis,” ucap Getuk.

Padahal, selama ini hubungan antarpemain Arema tergolong bagus. Mereka seringkali bercanda dalam sesi latihan maupun luar lapangan. Tetapi, hal itu kini terkikis hasil yang kurang memuaskan di pertandingan sehingga rasa kecewa itu memengaruhi pemain untuk saling menyalahkan.

Baca juga :  Setelah Beraksi di 100 TKP, Pelaku Curanmor Akhirnya Di Tangkap.

sumber:bola.com
editor :imam maskur

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru