oleh

Dilantik Jadi Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Siap Jalankan Amanah !

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Hetifah Sjaifudian, Anggota DPR RI yang saat ini ditunjuk menjadi Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Golkar, Hetifah Sjaifudian, senin (02/04) kemarin, dilantik. Dalam menjalankan amanah tersebut, Hetifah berjanji, akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin.

“Saya akan menjalankan amanat ini dengan sebaik mungkin. Sebagai Anggota di Komisi X bukan hal baru bagi saya, karena pada periode 2009-2014, saya sudah di Komisi ini,” kata Hetifah, Politisi Perempuan dari Partai Golkar.

Komisi X, yang membidangi urusan Pendidikan, Olahraga, Kepemudaan dan Pariwisata itu, kata Hetifah, saat ini, ada beberapa hal yang menjadi perhatian Hetifah yang harus dibenahi dan terus di dorong oleh pemerintah.

“Pemerataaan tenaga pengajar terutama di daerah perbatasan, pedalaman dan pulau-pulau terpencil.” kata Hetifah dalam keterangan pers, seperti diterima redaksi, selasa (04/04) di Jakarta Pusat.

Berdasarkan hasil penilaian ORI-USAID CEGAH pada 2016, sektor pendidikan di daerah perbatasan, pedalaman dan pulau-pulau terpencil menghadapi berbagai persoalan, pertama, kurangnya tenaga pendidik, kedua, kesejahteraan guru yang minim, dan  ketiga, tidak terealisasinya tunjangan khusus bagi guru di daerah perbatasan.

Padahal, kata Hetifah menegaskan, pemerintah telah mengeluarkan PP No. 41 tahun 2009, tentang Tunjangan Profesi Guru dan Dosen, Tunjangan Khusus Guru dan Dosen serta Tunjangan Kehormatan Profesor.

Ia menjelaskan, seperti tertera dalam pasal 10 ayat (1) disebutkan bahwa, ‘Guru dan Dosen yang ditugaskan oleh pemerintah atau pemerintah daerah di daerah khusus sesuai ketentuan perundang-undangan diberi tunjangan khusu setiap bulan selama masa penugasan’.

“Yang dimaksud daerah khusus dalam PP ini adalah daerah perbatasan, terpencil dan daerah terkena bencana. Saya mendorong pemerintah memberi perhatian terhadap guru-guru yang berada di garis depan Indonesia.” jelas Hetifah. (Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru