oleh

Kolonel Kav Agustinus Purboyo jadi Danrem Baru 052/Wijayakrama

TANGERANG, KICAUNEWS.COM– Komando Resor Militer (Korem) 052/Wijayakrama yang beralamat di Jl.Boulevard Diponegoro No.108 Tangerang, Banten memiliki komandan baru. Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P bakal menjadi Komandan Korem (Danrem), menggantikan Kolonel Inf Iwan Setiawan, S,E, M.M

Duaja Korem 052/Wkr

Sebelum sertijab atau pisah sambut yang rencananya akan di adakan di Rindam Jaya, diadakan dulu tradisi penerimaan Danrem baru.

Acara yang berlangsung pada Sabtu ( 31/3/18) pagi itu ditandai dengan pengalungan bunga kepada Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P dan Istri. Agustinus Purboyo S.I.P dalam kesempatan itu setelah mendapat kalungan bunga ia pun disambut oleh jajaran Komandan Korem dan perwira di lanjutkan mencium Duaja Korem 052/ Wijayakrama dan pengisian buku tamu oleh pria lulusan Akmil Tahun 1992, dengan demikian prosesi itu menandakan bahwa Agustinus Purboyo resmi sebagai warga Korem 052/Wkr.

Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel
Iwan Setiawan, menyambut kedatangan calon penggantinya.

“Saya atas nama Komandan Korem mengucapkan, Selamat datang kepada Kolonel Kav Agustinus Purboyo, bersama keluarga sebagai warga baru di jajaran Korem 052/Wkr dan sebagai warga baru perlu adanya penyesuaian baik dengan lingkungan, masyarakat dan khususnya tentang tugas serta tanggung jawab yang akan dilaksanakan di Satuan kewilayahan,” ujar Kolonel Inf Iwan Setiawan dalam sambutannya dihadapan para perwira, bintara, tamtama, dan ASN jajaran korem.

Acara tradisi adalah suatu kegiatan yang perlu dilaksanakan oleh setiap satuan pada saat penerimaan maupun pelepasan anggota, karena hal ini merupakan bagian dari Pembinaan mental tentang tradisi, dan kejuangan dengan maksud agar anggota yang baru masuk di Korem 052/Wkr, dan jajarannya diharapkan akan bekerja keras penuh kreatif.

“Inisiatif guna mendukung pencapaian Tugas pokok sebagai sasaran kelayakan memiliki rasa kebanggaan terhadap satuannya sekaligus dapat digunakan sebagai alat pengawasan melekat masing-masing anggota dalam melaksanakan tugasnya,” tegas Danrem.

Baca juga :  Kelurahan Neroktog Gelar Kampung Anak

Sementara Kolonel Kav Agustinus Purboyo mengungkapkan kalau dia sudah tidak asing lagi di wilayah Tangerang, karena sebelumnya pernah bertugas sebagai Danyon Kav 7, dan pernah juga bertugas sebagai Dandim 0501/Jakarta Pusat, hal ini tentunya yang membuat saya paham, dengan tradisi di jajaran Kodam Jaya, pungkasnya.

Hadir dalam acara tradisi penerimaan warga baru tersebut, para Dandim jajaran Korem 052/Wkr, diantaranya Dandim 0502/JU, Dandim 0503/JB, Dandim 0506/Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa beserta para Danramil se Korem 052/Wkr.

( tris )

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru