banner 728x250

Untuk Membangun Bangsa, HMI Harus Punya Bangunan Kokoh !

  • Bagikan
banner 468x60

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Ketua Umum PB HMI Periode 2018/2020, Repiratori Saddam Al Jihad, Kamis (29/03) malam resmi dilantik. Acara pelantikan pengurus itu digelar di Ballrom Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Saddam Al Jihad mengatakan, pelantikan merupakan simbolisasi dalam sebuah ikhtiar HMI, untuk bisa menorehkan sejarah baru.

“Ini adalah langkah awal HMI untuk menorehkan sejarah baru, sejarah intelektualisasi, sejarah peradaban, sejarah kebudayaan dalam mengembangkan semangat kemajuan HMI,” kata Saddam Al Jihad.

Sebagai organisasi mahasiswa tertua sepanjang sejarah Indonesia, Saddam Al Jihad menilai, HMI harus terus menjadi bangunan kokoh dalam membangun peradaban bangsa dan negara.

Oleh karenanya, sambung Saddam, HMI mempunyai kewajiban dalam menjaga proses pembangunan manusia Indonesia yang berkebangsaan, yang berkelanjutan, yang sustainable.

Dalam sambutannya, Saddam menjelaskan, maksud dari HMI yang berkelanjutan adalah HMI yang mampu merawat generasi ilmu, dan memberikan generasi amal.

“HMI berkelanjutan adalah HMI yang masuk dalam sendi-sendi komunitas pemuda, melalui gerakan digitalisasi, komunikasi yang humble, dan menyamakan visi peradaban era muhammad,” jelas Ketua Umum PB HMI, Saddam Al Jihad.

Pelantikan Pengurus PB HMI Periode 2018/2020 yang digelar di Ballrom Hotel Bidakara Jakarta Selatan itu bertajuk, ‘Merawat Tradisi Keilmuan dan Pengabdian Dalam Nafas Keislaman dan Keindonesiaan’.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Jatinangor Sumedang Jawa Barat itu berharap, pada masa periode kepengurusannya, PB HMI bisa secara maksimal memberikan kontribusi pada bangsa dan negara.

“Saya menginginkan dalam masa 2018-2020 ini, bisa menjadi episode kepengurusan yang teduh, episode kepengurusan yang bercita-cita, menjadi negarawan muda, dan episode yang merawat sendi-sendi keumatan dan kebangsaan,” ujar Saddam Al Jihad.

Pantauan Jurnalis di lokasi, dalam acara Pelantikan Pengurus PB HMI itu, hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua Dewan Pakar Kahmi, Akbar Tandjung, serta para Kahmi-Kahmi. Acara pelantikan itu berlangsung sekitar pukul 22.00 wib. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *