oleh

Dinsos Kabupaten Pangandaran, Serahkan Bantuan Logistik 

PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM – DINSOSPMD dan Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana menyerahkan bantuan logistik kepada 15 Kepala Keluarga dampak bencana alam angin kencang yang terjadi pada hari minggu 25/03/2018 jam 12:30WIB di Dusun Cibuluh RT 16/04 Ds Cibuluh Kecamatan Kalipucang serta di Sindangsari RT 11 RW 10,RT 02/06, Ds Banjarharja kecamatan Kalipucang Kab Pangandaran, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada para korban yang terdampak bencana bertempat di masing masing rumah yang menjadi korban angin kencang yang di saksikan oleh anggota FKDM dan aparat pemerintah setempat yang berlokasi di wilayah Kecamatan kalipucang, Kabupaten pangandaran .

Sekertaris DINSOSPMD Tjomi Suryadi mengatakan, setiap ada kejadian seperti bencana alam angin puting beliung ini DINSOSPMD dan DPKPB Kabupaten pangandaran yang pertama terjun langsung ke lokasi untuk mendata. Untuk selanjutnya memberikan bantuan dengan adanya koordinasi antara dinas terkait bersama pemerintah daerah,” katanya.

Tjomi menambahkan,mengingatkan kepada warga agar selalu sabar, rajin berdoa dan selalu waspada agar terhindar dari musibah dan bencana.

Warga pun mengucapan terima kasih banyak kepada apemerintah daeah yang melalui Dinas dan Instansi terkait yang telah saling berkoordinasi sehingga cepat dan tanggap dalam menyediakan sarana dan kebutuhan yang diperlukan warga dampak bencana angin puting terangnya.

Logistik yang diberikan berupa kebutuhan dasar, sembako tikar,selimut ,tenda juga masih banyak lagi bantuan yang di berikan untuk dampak bencana tersebut kata Tjomi selaku sekertaris DINSOSPMD Kabupaten pangandaran.Untuk membersihkan puing puing rumah warga yang rusak jajaran dinas terkait dibantu oleh jajaran FKDM Desa Cibuluh, FKDM Desa Banjarharja dan aparat setempat dengan cara bergotong royong paparnya.

Mengenai informasi yang di dapat dari hasil pemantauan juga liputan media online Kicaunews.com di lapangan ada 15 rumah yang rusak dari dampak bencana angin kencang di sertai hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pangandaran ,yang paling banyak mengalami kerusakan di Desa Cibuluh juga Desa Banjarharja sebanyak 13 rumah warga yang rusak ringan, dan dua rumah warga rusak parah
(Yat, Eris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru