oleh

Probosutedjo Tutup Usia, Petinggi PAN dan Demokrat Ucapkan Bela Sungkawa

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Adik tiri mendiang Presiden Soeharto, Probosutedjo tutup usia pada pukul 07.00 wib, di RS Cipto Mangunkusumo RSCMJakarta.

Pendiri organisasi Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ini meninggal karena mengendap penyakit kanker tiroid selama 20 tahun.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Agus Hermanto mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Probosutedjo.

Zulhas demikian sapaan akrab Zulkifli Hasan menilai, sosok Probosutedjo merupakan pengusaha yang sukses. Bukan hanya bidang usaha dan perekonomian, Probosutedjo juga peduli pendidikan dengan mendirikan Universitas Mercu Buana.

“Oleh karena itu, kita doakan Pak Probosutedjo. Sekali lagi diampuni kesalahannya dan diterima kebaikannya,” kata Ketua Umum PAN, yang juga Ketua MPR RI.

Sementara itu, Agus Hermanto di tempat terpisah mengucapkan bela sungkawa yang sama kepada keluarga almarhum.

“Kami secara pribadi maupun institusi mengucapkan innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan khusnul khotimah,” kata Agus Hermanto.

Meski tidak memiliki kedekatan khusus dengan almarhum, Agus mengakui, almarhum Probosutedjo adalah orang yang paling berkontribusi dalam membangun bangsa.

“Saya tidak memiliki kenangan khusus dengan beliau, sebab kita memasuki dunia politik di waktu yang berbeda.” kata Agus Hermanto.

“Namun, beliau itu adalah wirausahawan yang sukses, tekun, dan tentunya telah banyak hal-hal baik yang beliau lakukan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuh Agus Hermanto.

Probosutedjo wafat dalam usia 87 tahun. Jenazah tokoh nasional ini akan disemayamkan di rumah duka Jalan Diponegoro, Jakarta, selanjutnya dimakamkan di Yogyakarta. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru