oleh

Gebyar pentas PAI kabupaten Pangandaran untuk menambah wawasan peserta didik

KAB.PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM – Pentas PAI tingkat kabupaten Pangandaran yang di gelar di alun alun parigi di hadiri oleh Sekertaris daerah kab Pangandaran Mahmud SH MH, ketua dan anggota DPRD Kab Pangandaran, ketua MUI kabupaten Pangandaran, kepala kemenag kabupaten Pangandaran dan seribu lebih peserta pawai taarup dari Sekolah Dasar sampai tingkat SMA/SMK sekabupaten pangandaran.

Mahmud SH, MH selaku Sekda kabupaten pangandaran mengatakan Pentas PAI ini mengusung tema Memahami,menghayati dan mengamalkan nilai nilai islam melalui penguasaan ilmu prngetahuan teknologo dan seni ,pentas PAI ini untuk menggali potensi dan minat generasi muda bidang pendidikan agama ucapnya.

Penyelenggaraan pentas PAI ini merupakan kebutuhan kita semua, sebagai orang tua dan anak yang sedang menempuh dunia pendidikan dari jenjang Sekolah Dasar sampai SMA/SMK terhadap pengetahuan agama, katanya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengetahui bakat, potensi, minat dan juga ketrampilan setiap peserta didik dalam pendidikan bidang agama islam”, terangnya.

Lebih lanjut Mahmud mengatakan Kegiatan Pentas PAI ini merupakan ajang silaturahim, saling berinteraksi membangun relasi tidak hanya siswa tapi guru dan pengelola sekolah yang mengajarkan pendidikan agama Islam paparnya.

“Merawat keragaman dalam keagamaan sangat penting, sebab pendidikan agama Islam seharusnya dikaitkan dengan karakteristik jati diri Indonesia yang memang tidak terpisah dari keragaman dalam banyak aspeknya di satu sisi dan nilai-nilai regeliusitas keagamaan kata Mahmud SH MH.

Disamping itu pula Ia mengatakan pentas PAI ini merupakan salah satu wadah yang di mulai untuk melahirkan generasi anak Indonesia yang islami, dapat memperkuat pemahaman tentang islam meningkatkan aspek kecerdasan intelektual, memperkokoh kecerdasan emosional dan mempererat Ukhuwah islamiah.

“Momentum ini jangan hanya dianggap sebagai ajang lomba untuk mengukur kemampuan dibidang seni dan islam, tetapi tempat berbagi ilmu pengalaman dan bersilaturrahmi dengan peserta lainnya” terang Mahmud.

Baca juga :  Solomon Band Maju bersama kabupaten Bogor

Pentas PAI tahunan ini diikuti sekitar 1.000 lebih peserta dari sepuluh kecamatan sekabupaten pangandaran dan akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di beberapa cabang yang diperlombakan,tandasnya.(yaya, yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru