oleh

Master Independen Indonesia Hadir Ciptakan Kesetaraan untuk Kicau Mania

Jakarta, Kicaunews.com – Sebagai gebrakan dan terobosan terbaru yang akan merubah suasana latihan dan perlombaan menjadi nyaman dan kondusif, Master Independen Indonesia (MII) sebuah organisasi burung kicaumania mengadakan launching.

Pembina MII Ken Sugeng menuturkan, MII lahir semata mata untuk melakukan suatu perubahan didalam kerangka kesetaraan.

“Bahwa kita sedikit mundur kebelakang pada prakteknya ketika suatu lomba burung diadakan semua tiket yang dibayar harganya sama oleh semua kelompok dengan semua kalangan dengan harga yang sama tidak ada yang lebih misal sesuatu kegiatan lomba harga tiket 100 maka tak seorang pun yang membeli harga 500 atau bahkan 1 miliyar semua harganya 100 dari apa yg mereka keluarkan dengan senilai itu, seharusnya mereka mendapatkan hak yang sama atas suatu kewajiban yang sudah di lakukan kenapa pada prakteknya masih terjadi, ” tutur Sugeng kepada Kicaunews.com di Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Menurutnya, ketidaksamaan hak yang harus diterima oleh kicaumania dan ini yang menjadikan kita berfikir.

“Kemudian berdiskusi dengan beberapa teman bahwa hal-hal yang seperti ini tidak boleh selama berlangsung, kemudian siapa yang akan memperjuangkan itu ada event organizer tersebut bernama master independen Indonesia, ” imbuhnya.

Masih kata Sugeng, dengan adanya event organizer yang sudah ada dimana-mana, master independen Indonesia hadir mencoba untuk mewadahi mereka tanpa meninggalkan kearifan lokal.

“Atau apa yang mereka kerjakan selama ini jadi sifatnya kita melengkapai kenapa menggunakan kata master karena kami meyakini sekali karena kerja keras dan kecerdasan berfikir, ” bebernya menambahkan.

Dirinya menjelaskan, MMI digawangi oleh beberapa orang yang mempunyai pengalaman di kicaumania baik pemain maupun pendiri maupun pengurus organisasi.

“Sehingga kita mencoba membagi agar semuanya masing-masing personil yang ada mampu memberikan kontribusi nyata dengan cara berkarya, sehingga MMI dalam bagian tugasnya region barat region tengah dan region timur. Untuk region barat akan digandrungi oleh saya selaku pembina region barat region tengah akan di kawangi oleh bapak jefri sebastian kemudian region timur akan di kawangi oleh Dian Toto mungkin nanti ada region jawa yang akan dikawangi oleh Ketua Umum kami bapak Agung Warrior dan Sekjen kami pak Asep Gedor sehingga nanti akan merintis di pulau jawa sebelah selatan jadi kita ini punya rencana strategi yang jelas terukur berkesinambungan, ” pungkasnya. (Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru