oleh

Es Bone Tank, Rekomendasi Minuman Hotel Santika Premiere ICE-BSD City Bulan Ini

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Mentimun alias Bonteng, dalam istilah bahasa Sunda merupakan jenis sayuran yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat banyak. Sayuran ini dapat disajikan secara mentah maupun matang.

Selain biasa dipakai lalap, sayuran berjenis Mentimun ini juga bisa diolah sedemikian rupa, dari mulai disayur sampai dibuat minuman es. Saat ini, sajian tersebut ada loh di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City.

“Apabila ingin mencicipi olahan minuman es mentimun ini, Hotel Santika Premiere ICE – BSD City dapat dijadikan referensi ketika berkunjung ke kota BSD.” kata Publik Relation Officer Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Riana Megawati, minggu (25/03) dalam keterangan tertulisnya.

Saat ini, kata Riana, Hotel berbintang 4 itu, menyajikan es mentimun dengan nama ‘Es Bone Tank’, sebagai rekomendasi terbaik bulan ini.

“Es Bone Tank ala Hotel Santika Premiere ICE-City ini disajikan secara dingin, dengan serutan mentimun, lime juice, sirup manis, dan cengkeh. Perpaduan rasa unik antara manis dan asam yang menyegarkan.” kata Riana.

Seperti diketahui, sayuran berjenis mentimun ini memiliki segudang manfaat, untuk kesehatan. Mentimun dapat mengontrol tekanan darah tinggi, memperlancar pencernaan, memelihara kesehatan ginjal, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, memelihara kesehatan kulit, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah dehidrasi.

Untuk di Hotel Santika Preimere ICE-BSD City sendiri, kata Riana, berbagai olahan dikreasikan, untuk menggugah selera dalam mengkonsumsi mentimun, seperti tumis mentimun, sup mentimun, acar mentimun, hingga olahan minuman yaitu es mentimun yang terkenal khas Aceh.

Minuman ini menurut Riana Megawati, dibuat berbahan dasar timun yang telah dikupas kulitnya lalu diserut secara manual dan ditambakan dengan gula, sirup manis, dan es batu. “Rasanya yang manis dan menyegarkan, dapat menjadi rekomendasi penghilang dahaga.” kata Riana. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru