oleh

Keterwakilan Perempuan Jadi Komitmen Golkar, Hetifah Ditunjuk Jadi Pimpinan Komisi X

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Partai Golkar, Jumat (23/03) tadi, baru saja melakukan perombakan struktur di Dewan Perwakilan Rakyat, dalam kepemimpinan alat kelengkapan dewan.

Nama Hetifah mencuat dan saat ini diberikan tugas menjadi wakil ketua komisi X. Sebelumnya, Hetifah adalah anggota komisi II di DPR RI.

Hetifah yang juga Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar mengatakan, keputusan partai mengangkat dirinya sebagai wakil ketua komisi X, adalah bukti dan komitmen partai, dalam memperkuat keterwakilan perempuan dalam politik.

Dalam menjalankan amanah tersebut, Hetifah berjanji akan sungguh-sungguh menjalankan tugasnya itu. Menurut Hetifah, ada beberapa hal yang akan menjadi fokus dan perhatiannya, diantaranya akan mendorong pemeraraan pendidikan, dari mulai pendidikan tingkat dasar sampai pendidikam tinggi.

“Saya akan mendorong pemerataan pendidikan baik pendidikan dasar maupun pendidikan tinggi, khususnya di daerah-daerah perbatasan, pedalaman dan kepulauan,” kata Hetifah, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (23/03) malam.

Selain pendidikan dasar dan tinggi, kata Hetifah, pendidikan bagi kaum difabel dan berkebutuhan khusus juga, pendidikan informal, non-formal dan keorang tuaan. “Selain itu saya ingin agar masalah guru-guru honorer bisa segera terpecahkan,” kata Wakil Ketua Komisi X.

Selain itu, Ia juga mengajak kepada semua kaum perempuan untuk terus meningkatkan kapasitas dirinya, melalui pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal.

“Karena perempuan berilmu akan menjadikan kehidupan keluarga dan anak-anaknya menjadi lebih berkualitas,” kata Hetifah. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru