oleh

Ini Komentar Wakil Ketua Komisi X, Soal Penerapan e-Learning

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Wakil Ketua Komisi X, Hetifah menilai, penerapan e-Learning dibeberapa sekolah adalah terobosan baru dan bisa digunakan dalam pembelajaran siswa.

Disisi lain, Hetifah juga melihat, sistem e-Learning juga memiliki kekurangan dan kendala, salah satunya adalah fasilitas internet.

“Hingga saat ini, masih banyak desa yang belum bisa mengakses internet. Ini bisa menjadi kendala penerapan e-Learning.” kata Hetifah

Menurutnya, dalam melakukan penerapan e-Learning, pemerintah juga harus menyiapkan infrastruktur internetnya juga. “Jadi kalau mau menerapkan harus siap dulu infrastruktur internetnya,” kata Hetifan.

Selain fasititas internet yang kurang, Hetifa juga menambahkan, dalam penggunaan sistem ini juga, harus didukung oleh sumber daya manusia yang memadai dan ‘melek’ teknologi.

Seperti diketahui, Fraksi Partai Golkar, baru saha menunjuk Hetifah, sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI. Sebelumnya Hetifah adalah anggota Komisi II di DPR. Seperti diketahui, Komisi X membidangi urusan Pendidika , Olahraga, dan Budaya. (Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru