oleh

Bantuan Dari BUMN Dan Angkasa Pura l Untuk Sekolah Dan Rumah Veteran Di NTT.

Jakarta, KICAUNews.com – Propinsi Nusa Tenggara Timur kembali menjadi pusat kegiatan Sinergi BUMN oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Pada kegiatan sosial Sinergi BUMN kali ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara El Tari Kupang memberikan bantuan renovasi untuk 4 Sekolah Dasar di Kota Kupang dan Bedah Rumah Pejuang Ex-Integrasi Timor Timur sebanyak 10 Unit Rumah dengan total nilai bantuan sebesar  Rp. 1.100.910.000.

Kegiatan diawali dengan pemberian bantuan listrik untuk 36 Kepala Keluarga, sarana air bersih berupa 2 buah sumur bor, renovasi  5 gedung sekolah dan 5 lokasi taman baca di Desa Bipolo Kabupaten Kupang.

“Bantuan ini diberikan agar masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih. PT Garam sedang melakukan pembongkaran lahan milik PT Garam sebagai persediaan dan antisipasi pada musim kemarau. Bantuan-bantuan dari Sinergi BUMN ini mendorong peningkatan elektrifikasi di wilayah NTT yang saat ini masih rendah sehingga bisa dipercepat peningkatannya, mengejar ketertinggalan dari daerah lain,” ujar Menteri BUMN Rini Soemarno.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan renovasi kepada 7 Sekolah yang ada di Kota Kupang, bantuan bus kampus kepada Universitas Nusa Cendana, Broadband Learning Center (BLC) Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman, pemberian beasiswa kepada 70 siswa kurang mampu yang diberikan hingga lulus untuk semua jenjang pendidikan, pemberian berbagai pelatihan kepada masyarakat seperti pelatihan menjahit, pelatohan montir, pelatihan pemandu wisata, bantuan bedah rumah veteran sebanyak 60 Unit, dan pemberian coolbox untuk 40 orang Nelayan di Kota Kupang.

“BUMN dikelola dengan sangat professional. Oleh karena itu saya sangat bangga bisa hadir di Kupang yang menjadi salah satu program kita sebagai BUMN kami mendukung program Bapak Presiden Joko Widodo agar dapat selalu berada di titik terdepan, terluar dan tertinggal. Presiden Joko Widodo ini menekankan betul bahwa kita harus mengembangkan daerah terdepan, terluar dan tertinggal, salah satunya adalah NTT. Sebagai BUMN, kami merasa bertanggung jawab untuk dapat meningkatkan dan menyejahterakan masyarakat Nusa Tenggara Timur,” ujar Rini dalam sambutannya.

Baca juga :  Moch Al Amin Syukur Fisabillah Justru Lebih Betah Berada Di Mess Persib, Kenapa ?

Setelah kegiatan hari ini rencana besok Menteri BUMN bersama Para Dirut BUMN akan bertolak ke Kabupaten Flores Timur tepatnya di Larantuka dan Adonara untuk menyerahkan sejumlah bantuan Infrakstruktur, Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi.

 

Sumber : liputan6

editor : Kiel

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru