oleh

Begini Komentar Ijek, Soal Generasi Milenial Dominan di Pilkada Sumut

 

SUMUT, KICAUNEWS.COM – Generasi milenial di Indonesia saat ini merupakan aset negara, yang tengah di proyeksikan untuk meneruskan estafet kepemimpinan bangsa. Oleh karenanya, Pemerintah Sumatera Utara kedepannya harus bisa beradaptasi dan bisa memahami kebutuhan mereka.

Hal itu disampaikan, Calon Gubernur Sumatera Utara, Musa Rejakshah, selasa (20/03) saat ditemui Jurnalis, di Jakarta. “Penting bagi pemerintahan Sumut ke depan untuk beradaptasi dengan kebutuhan mereka.” kata Cawagub Sumatera Utara, Musa Rejakshah.

Seperti diketahui, generasi milenial dalam hal ini dibagi menjadi dua kategori, pertama generasi (Y) dan kedua generasi (Z). Untuk kategori (Y) adalah anak-anak mida yang lahir diatas tahun 1980-an sampai 1997. Secara umum, generasi (Y)  merupakan satu-satunya generasi yang pernah melewati milenium kedua.

Sementara itu, untuk generasi (Z) adalah mereka yang lahir pada pertengahan tahun, 1990-an sampai medio tahun 2000-an. Pada generasi (Z) pertama yang lahir pada tahun 1992 yang saat ini berumur 21 tahun, mereka berarti generasi yang sudah beranjak dewasa.

Selain itu generasi mereka juga sudah tercatat dan masuk di daftar pemilih tetap (DPT) dan mereka memiliki hak untuk mengikuti proses pemilu. Pada Pilkada Serentak 2018, serta Pemilu 2019 ini, generasi milenial kategori (Y) dan (Z) ini sangat dominan jumlahnya. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru