oleh

UU MD3 Disahkan, GMKI Minta TNI Tidak Main Kayu Saat Mahasiswa Aksi

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Undang-Undang MD3 yang telah disahkan oleh DPR, sampai saat ini masih terus dikritisi mahasiswa. Melalui pernyataan sikap dan aksi demontrasi yang dilakukan mahasiswa sebagai bentuk kritik itu.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia meminta kepada, TNI dan Polri yang menjaga jalannya aksi itu dapat bersikap bijaksana, sehingga tidak terjadi benturan yang represif.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Umun Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Sahat Martin Philip Sinurat, usai bertemu dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Cilangkap.

Alumni Magister Institut Teknologi Bandung ini menjelaskan, dalam merespon segala persoalan, GMKI akan terus mengawal kinerja pemerintahan, termasuk kinerja DPR sebagai lembaga legislatif.

“Dalam kaitan dengan proses demokrasi di Indonesia, GMKI juga menyampaikan bahwa mahasiswa akan selalu mengawal jalannya pemerintahan, termasuk legislatif, contohnya UU MD3,” kata Sahat Martin.

Senada, Sekertaris Umum Pengurus Pusat GMKI Alan Christian Singkali mengatakan, mengenai adanya aksi mahasiswa, Panglima TNI akan mengingatkan jajaran TNI di daerah agar tidak melakukan tindakan refresif dan berlebihan.

“Panglima juga memberikan saran, agar kritik yang baik harus juga disampaikan dengan cara yang baik sehingga dapat diterima dengan baik pula oleh pemerintah.” kata Alan Singkali. (Haji Merah).

Foto Redaksi.
Pemberian Buku Pancasila Karya PP GMKI
Pertemuan GMKI deng Panglima TNI Marsekal Hadi.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru