oleh

Populasi Meningkat, Pemerintah Harus Ciptakan Lapangan Kerja Sebanyak Mungkin !

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Setiap pergantian tahun, populasi anak bangsa diperkirakan terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu menjadi persoalan baru bagi pemerintah, untuk segera menciptakan lapangan pekerjaan untuk anak bangsa. Banyak persoalan dan pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh pemerintah, baik untuk saat ini maupun pemerintah pada periode yang akan datang.

Dalam konteks populasi tenaga kerja, di Indonesia tidak hanya dibanjiri oleh anak bangsa sendiri, masyarakat ekonomi asean (MEA) juga ikut membanjiri tenaga kerja di Indonesia. Dalam hal ini, pemerintah harus kerja ekstra dan kerja keras menjawab persoalan tersebut.

Pemerintah Pusat, melalui Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional, I Gusti Putu Suryawirawa menjelaskan, saat ini ada sebanyak 65 persen kawasan Industri di pulau Jawa. Dalam 3 tahun terakhir pemerintah telah mendirikan sebanyak 10 kawasan Industri diberbagai wilayah.

Pada tahun ini, Kementerian Perindustrian kembali menargetkan 3 kawasan Industri lagi yang akan diresmikan oleh pemerintah. Tiga kawasan yang targetnya akan diresmikan itu diantaranya, Kawasan Industri Lokseumawe, Wilmar di Serang dan Kawasan Industri Bitung di Provinsi Sulawesi Utara.

Pada tahun 2018 ini, Pemerintahan Jokowi telah berhasil membangun sebanyak 13 kawasan Industri, yang diprediksi akan bisa menyerap sebanyak 110.000 orang. Dalam konteks persaingan sempurna pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) itu, penulis berharap, pemerintah bisa lebih memprioritaskan lapangan kerja bagi anak bangsa kita sendiri.

Karena bagaimana pun, hubungan Masyarakat Ekonomi Asean, adalah hubungan sesaat dalam kebahagiaan dunia Internasional, dan kebahagiaan yang sejati bukanlah kebahagiaan dunia Internasional. Bagi penulis, kebahagiaan yang hakiki adalah mensejahterakan anak bangsa secara nasional. Jakarta, 12 Maret 2018.

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru