oleh

Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas Bambu Apus

Tangerang Selatan, Kicaunews.com – Pejabat administrator Kecamatan Pamulang awali penandatanganan penggalangan komitmen bersama kegiatan peningkatan mutu pelayanan kesehatan dasar dinas kesehatan Kota Tangerang Selatan di UPT Puskesmas Bambu Apus yang beralamat di Komplek Villa Pamulang Mas 1 Jalan Kana Mas Kelurahan Bambu Apus, Selasa (6/3/2018) siang.

Tak sendiri, Sekretaris Kecamatan Pamulang Hamdani, hadir pula antara lain diantaranya Plt. Lurah Bambu Apus Subur, Lurah Kedaung M. Sarwo Edhy didiikuti Kasie Kesosnya Mamak Firdaus. Terus, dari perwakilan Dinkes Tangsel ada Akbar Susanto, Kepala Puskesmas Bambu Apus drg. Siti Nurmah bersama stafnya berjumlah 22 orang. Meski dari RSUD Tangsel absen perwakilan, tak mengurangi semangat Jainal Abidin dari Forum Komunikasi Kota Sehat, Tarmizi selaku Ketua RW 06 Vipamas, Halimah dari Pokja IV Bambu Apus, Muji Lestari dari Pokja IV Kedaung. Serta unsur pengamanan Babinsa Kedaung Nata Kusuma, Binmas Bambu Apus Iwan S dan Siswandi.

Komitmen Bersama dibingkai itu bertuliskan “Kami lintas sektor dan seluruh pegawai serta pimpinan Puskesmas Bambu apus Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menyatakan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja guna meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Bambu apus melalui Akreditasi.”

Siti Nurmah dalam menyatakan bahwa meski baru hitungan beberapa bulan pasca diresmikan, tetapi pihaknya berharap menjadi puskesmas yang terdepan dan dapat memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. “Mudah-mudahan dengan dukungan dan partisipasi bersama  kami bisa mewujudkan cita-cita sesuai visi misi pelayanan yang ada di puskesmas,” harapnya.

Dijelaskan pula, lama proses akreditasi itu minimal enam bulan kedepan. Kepalanya wartawan,  dirinya menyebut bahwa antara bulan Juni/Juli tahun 2018 ini sudah ada tim independen yang melakukan penilaian di Puskesmas Bambu apus.

Baca juga :  Kapolsekta Tangerang Pimpin Olah TKP Penemuan Mayat Tanpa Identitas

Di Kecamatan Pamulang, Tahun 2018 ini ada tiga Puskesmas yang akan di akreditasi. “Iya benar selain Bambu apus, Puskesmas Pamulang, dan Puskesmas Pondok Cabe Hilir juga sama seperti disini,” pungkasnya. (Tris)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru