oleh

Gelar Workshop ERP, Rektor ISTA: Mengadopsi Sistem Bisnis Dalam Mengambil Keputusan

Jakarta, Kicaunews.com – Bertujuan menambah kompetensi bagi dosen di bidang terintegrasi sehingga dapat diimplementasikan dalam kurikulum Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) dan Teknik Industri (TI).

Hal itu disampaikan Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Dr Dede Rukmayadi terkait penyelenggaraan workshop odoo Enterprise Resource Planing (ERP) yang diadakan pada tanggal 5 sampai dengan 7 Maret 2018 di Kampus ISTA dengan menghadirkan Jalaludin TRUST/ERP Consultant sebagai trainer.

“Selain itu, manfaat dari workshop tersebut yakni agar mempunyai keahlian dalam memanage (mengatur-red) sistem bisnis perusahaan yang kompleks, diperlukan sistem terintegrasi yang menyatukan berbagai fungsi. Baik itu internal ataupun eksternal perusahaan, ” ujarnya kepada Kicaunews.com melalui aplikasi WhatsApp.

Rektor bergelar doktor ini menjelaskan, ERP adalah sebuah sistem yang menyeimbangkan persediaan dan permintaan perusahaan secara menyeluruh, berkemampuan untuk menghubungkan pelanggan dan supplier dalam suatu supply chain.

“Mengadopsi proses-proses bisnis yang telah terbukti dalam pengambilan keputusan, dan mengintegrasikan seluruh bagian fungsional perusahaan yaitu sales, marketing, manufacturing, operations, logistics, purchasing, finance, new product development, dan human resources, ” harapnya.

“Dengan ERP bisnis dapat berjalan dengan tingkat pelayanan pelanggan dan produktifitas yang tinggi, biaya dan inventory yang lebih rendah, dan menyediakan dasar untuk e-commerce yang efektif, ” tandasnya. (Jef)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru