oleh

Persija akan Melakoni Laga Pembuktian Kontra Song Lam Nghe An

Jakarta, KICAUNews.com – Jakarta akan menghadapi ujian terberat di Grup H Piala AFC 2018. Sore ini, mereka akan dijamu klub kuat Vietnam, Song Lam Nghe An di Vinh Stadium.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi klub asal ibukota tersebut, saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018. Song Lam Nghe An juga menjadi satu-satunya tim di Grup H yang berhasil meraih kemenangan sempurna dalam dua pertandingan pertama mereka. Song Lam Nghe An menang 2-0 atas Tampines Rovers di pertandingan pertama yang digelar di Singapura. Sementara di laga kedua, mereka sukses meraih kemenangan 2-0 atas klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), di Vinh.

Seperti biasa, Stefano Teco menegaskan Persija sudah dalam kondisi siap setelah berlatih keras dalam persiapan menuju Vietnam. Namun, Persija harus kehilangan Jaimerson Xavier yang terkena kartu merah di laga kontra Tampines Rovers.
Tanpa Jaime, Persija kemungkinan besar akan menurunkan Rohit Chand sebagai bek tengah, sementara dua pemain asing lainnya, Marko Simic dan Addison Alves, akan menjadi andalan di lini depan.

“Kami fokus kepada persiapan kami saja. Pemain sudah bekerja keras. Simic sudah tidak sabar bermain di sini karena dia pernah bermain di Vietnam. Jadi ia sudah cukup mengetahui sepak bola Vietna,” ujar pelatih yang sudah dua musim menangani Persija itu.
Kesiapan tim ibu kota untuk meraih poin di kandang Song Lam Nghe An juga diungkapkan oleh gelandang pekerja keras Macan Kemayoran, Sandi Sute. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu menegaskan timnya dalam kondisi optimistis untuk meraih hasil maksimal di kandang lawan.

“Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal. Kami akan berjuang hingga menit terakhir. Rekan-rekan juga sudah siap untuk pertandingan ini,” ujar gelandang Persija Jakarta itu.

Baca juga :  Team SAR Brimob Jabar Lakukan Pengamanan Dan Pencarian Korban Anak Yang Tenggelam di Sungai

Kembali bakal hadirnya Simic memberi kepercayaan diri tersendiri bagi Persija. Simic tak tampil saat Persija kalah 0-3 dari klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim.
Sementara itu, pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang, menegaskan timnya mewaspadai Persija yang memiliki semangat juang tinggi di lapangan hijau. Dua pertandingan terakhir penggawa Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menjadi acuan bagi arsitek Vietnam itu melihat gaya permainan Persija.

“Salah satu tim Indonesia yang memiliki semangat tinggi dalam bermain. Saya sudah melihat pertandingan mereka melalui internet ketika mereka menang atas Bali United di Piala Presiden dan ketika menang atas Tampines Rovers. Jadi bagi saya pertandingan ini akan sangat menarik,” ujar Nguyen Duc Thang.
Selain itu, Nguyen Duc Thang juga mewaspadai Marko Simic sebagai kekuatan utama yang dimiliki Persija. Namun, sang pelatih dengan tegas mengatakan akan berusaha untuk memenangi pertandingan demi wajah sepak bola Vietnam.

“Kami melihat video dan kekuatan mereka adalah semangat yang mereka miliki dan Marko Simic. Sangat sulit bagi tim untuk mengubah wajah permainan. Namun, kami ingin mencurahkan yyang terbaik dan memberikan yang terbaik kepada penonton. Saya ingin tegaskan SLNA tidak hanya mewakili sepak bola Nghe, tapi juga wajah sepak bola Vietnam.”

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Rohit Chand, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan (Tengah); Addison Alves, Riko Simanjuntak, Marko Simic (Depan)
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Sumber: bola.com
Editor: kiel

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru