oleh

Ketua ICMI Lebak Himbau Pemerintah dan Masyarakat, Segera Daftar BPJS Ketenagakerjaan

LEBAK, KICAUNEWS.COM – Keterlibatan masyarakat untuk menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, dinilai sangat penting dan dapat meringankan beban masyarakat.
Asisten Deputi Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Banten, Didin Haryono mengatakan, masyarakat di Banten terutama di kabupaten lebak, harus segera mendaptarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
Menurut Didin, sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan program pemerintah yang harus dijalankan demi meningkatkan profesionalitas kerja itu, sangatlah pro rakyat, dan membuktikan bahwa negara dalam hal ini, bisa hadir bersama masyarakat.
“Kami sampai saat ini masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Banten, kami berharap semua masyarakat di Banten, terutama di kabupaten lebak, dapat segera melakukan pendaftaran, agar program yang pro rakyat ini, dirasakan oleh masyarakat,” kata Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Banten, saat mengunjungi Ponpes Al Hidayah, di Pasir Putih, Desa Daroyon, Cileles Lebak.
Seperti diketahui, sosialisasi yang digelar BPJS Ketenagakerjaan tersebut, dihadiri oleh ratusan masyarakat desa Daroyon, dan warga setempat juga menyambut baik, program pemerintah tersebut.
Senada, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah, Usep Mujani menegaskan, pihaknya sangat antusias, dan langsung mendaftarkan warganya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
“Kami warga cileles sangat antusias, dengan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini, saat ini memang masih banyak yang belum terlibat, namun saat sosialisasi ini digelar, kami pun mendaftar dan kami pun siap menjadi brand ambasador sekaligus bran adovate BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat disekitar kami ini, ” kata Usep.
Kepada masyarakat setempat, Usep Mujani yang juga Ketua ICMI Orda Lebak itu menghimbau, agar masyarakat segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
“Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cileles khususnya, umumnya kepada warga lebak, untuk segera mendaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” imbau Usep Mujani.
Selain itu, kepada pemerintah daerah, Usep juga menghimbau agar membantu, memfasilitasi dan mewajibkan kepada seluruh pengurusaha dan pemberi kerja di kabupaten lebak, untuk mendaftarkan karyawannya, agar mendaftarkan selurih pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan. (Haji Merah).
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru