oleh

Di Hari Jadi yang Ke-28, Menwa Sat ISTA Jakarta Gandeng Akademik ISTA dan Warga Serang Gelar Bhakti Sosial

SERANG, KICAUNEWS.COM — Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun Resimen Mahasiswa Jayakarta satuan ISTA terus menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat.

Dengan menggandeng Pihak Akademik Kampus ISTA dan Koramil 2305 Cinangka Kabupaten Serang, Rombongan Resimen Mahasiswa Jayakarta Satuan ISTA Jakarta menunjukan kepeduliannya dengan berbagai aksi sosial seperti melakukan penyuluhan kesehatan, Pengecatan Mushollah, dan pembuatan Jamban untuk warga Kampung Sumedang, Desa Kamasan Cinangka, Serang Banten.

Demikian dikatakan Rahmat Wijaya, ST Ketua Alumni Menwa Jayakarta satuan ISTA Jakarta saat dikonfirmasi belum lama ini.

“Intinya kami ingin bersumbangsih dan meningkatkan kesehatan masyarakat Desa untuk terciptanya masyarakat sehat dan cerdas,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut Menwa Satuan ISTA bersinergi serta bekerjasama dengan dengan Koramil 2305 cinangka dibawah komando Kapt. Inf. Sumarna, SH. dan Kepala Desa Kamasan Haris Darmawan.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan Bakti sosial ini adalah suatu perwujudan Tri Dharma Perguruan tinggi yang dilakukan oleh Para Dosen dan Mahasiswa dalam Pengabdian Masyarakat, dan memberikan pembelajaran serta pelatihan untuk mahasiswa akan kepeduliannya kepada masyarakat.

Mahasiswa bukanlah hanya melakukan pembelajaran IPTEK tetapi juga memiliki jiwa Bela Negara yang berlandaskan IMTAQ, sehingga saat mereka telah selesai menempuh pendidikan diperguruan tinggi tidak hanya menjadi para tenaga Ahli tetapi menjadi pemimpin yang Amanah untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, rektor ISTA Jakarta Dr. Dede Rukmayadi yang juga ikut menghadiri acara memberikan sejumlah Cat untuk mushollah. “Saya bangga dengan mahasiswa ISTA jakarta dibawah Unit Kegiatan Mahasiswa Menwa yang sangat peduli kepada masyarakat desa,” ujar Rektor.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada warga juga serda Wahyu selaku Babinsa Desa Kamasan yang sudah banyak membantu sehingga terealisasinya kegiatan ini.

“Saya mewakili Akademik Kampus ISTA Jakarta sangat bangga mahasiswa kami bisa bersumbangsih nyata,” Jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru