oleh

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al Jihad Rempoa Ciputat Timur akan mengeluarkan 3 (Tiga) kartu untuk warga sekitar Masjid.

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Insya Allah pada awal April 2018  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al Jihad Rempoa Ciputat Timur akan mengeluarkan 3 (Tiga) kartu untuk warga sekitar Masjid.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DKM, H. Syarif Hidayat saat kegiatan santunan rutin setiap bulan yang diberikan pada Minggu pertama, (4/3/2018) pagi hingga siang.

“Khususnya untuk RW 07, tiga (3) jenis kartu tersebut antara lain, KARTU JAMAAH, KARTU SANTUNAN, dan KARTU BEASISWA,” tuturnya kepada wartawan.

KARTU JAMA’AH,  bagi jamaah yang memiliki Kartu jamaah Masjid Jami Al Jihad Rempoa, akan mendapatkan pelayanan secara cuma cuma atau gratis dalam pengurusan jenazah (kain kafan lengkap, jasa amil, papan, keranda, pemandian dan keluarga musibah juga mendapatkan santunan sebesar Rp.1.000.000,-.

DKM juga menyediakan mobil ambulance jika diperlukan oleh keluarga musibah.

Selain mengurus jenazah, DKM juga akan memberikan santunan bagi jamaah yang dirawat di Rumah Sakit sebesar Rp.500.000,_.

“DKM juga menyediakan kendaraan operasional, baik motor roda 2 maupun mobil untuk keperluan jamaah atau warga sekitar,” urainya pula. Tersedia taman bacaan dan perpustakaan masjid, sarana olahraga dan kegiatan Seni (Hadroh, Marawis, Palang Pintu, Pencak Silat Betawi).

“Insya Allah pula, dalam minggu-minggu ini DKM Al Jihad Rempoa  akan lauching Bimbingan Haji dan Umroh, yang kami tempatkan kantornya di Lantai 2 Masjid ini mas,” terangnya.

KARTU SANTUNAN, kartu ini hanya untuk para dhuafa / mustahiq yang rutin menerima santunan setiap bulannya seumur hidup.

“Sekarang baru merealisasikan 30 dhuafa, Insya Allah akan terus bertambah jumlahnya,” katanya.

Kedepan, program Masjid Al Jihad Rempoa akan mengadakan pelatihan-pelatihan wirausaha untuk umum terutama bagi keluarga para penerima santunan  bisa mandiri dan berwirausaha  dirumahnya masing masing dengan berdagang menjahit atau sesuai dengan keahliannya. “Sekarang mustahiq esok muzaky,” harapnya.

Baca juga :  HMI Hari Ini Beri Bunga, Sapu dan Nasi Bungkus Ke KPK

Sedangkan KARTU BEASISWA, merupakan kartu beasiswa untuk para siswa yang berprestasi dan para dhuafa anak-anak usia sekolah yang mempunyai semangat belajar formal yang tinggi namun tidak ada biaya. “DKM Insyaallah berusaha membantu beasiswa untuk kelangsungan belajar para anak anak kita,” pungkasnya.

Nama pengurus DKM Masjid Al Jihad Rempoa, Ketua H.Musthofa Ridwan, S.Ag., Sekretaris Syarif Hidayat, S.Ag., dan Bendahara Sudiar, ST.,MM.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru