oleh

Ribuan Masyarakat Ciledug Antusias Ikuti Parede Budaya Peringatan Harlah Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Ribuan masyarakat, komunitas, guru dan siswa/siswi SDN se-Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang nampak antusias mengikuti arak-arakan parade baju adat dan budaya Nusantara, sebagai peringatan Hari Lahir (Harlah) Kota Tangeeang ke-25.

Parade yang dimulai dari halaman parkir Dian Plaza Ciledug menuju lokasi acara di Komplek Kimia Farma, Parung Serab menampilkan pakaian adat dan budaya dari beberapa Provinsi di Indonesia dan ratusan door priz itu,  dibuka oleh Sekcam Ciledug, Ahmad Suryana.

Budi Wayhudi, Camat Ciledug mengatakan, kegiatan parade budaya yang diikut lebih kurang 2000 orang ini, merupakan dalam rangka memperingati Harlah Kota tercinta kita yang ke-25.

“Kota Tangerang ini dihuni dari berbagai budaya dan kultur, maka dengan adanya kegiatan ini, kita berusaha untuk mempersatukan, ternyata kita mampu untuk hidup rukun, meski berbeda-beda budaya dan kepercayaan,” terang Budi kepada media, Sabtu (3/3/2018).

Dia melanjutkan, terkait dengan isu perpecahan antar umat yang sedang ramai menjadi perbincangan dimana-mana, Ciledug tetap aman dan damai dengan kekompakan masyarakatnya di parade budaya ini.

“Itu, sesuai dengan visi Kota Tangerang, kota yang ingin menciptakan kota Liveable, Investable, Visitable dan Smart City, seperti wilayah Ciledug sudah nyaman ditempati, nyaman untuk dikunjungi dan masyarakatnya juga ramah-ramah, walau terdiri dari berbagai  suku, bangsa, agama dan budaya,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, di usia Kota Tangerang yang ke-25, kami berharap semakin memberi inspirasi kepada masyarakat, parada budaya ini untuk Kota Tangerang, Kota Tangerang untuk dunia.

“Selamat HUT Kota Tangerang ke-25, semoga semakin nyama, semakin tertib, Tangerang AYO, Tangerang AYO, Tangerang AYO, Ciledug Prima,” imbuhnya.

Sementara Desy Yusandi, anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten mengatakan, pihaknya mengaku bangga dengan adanya kegiatan parade budaya yang diselengarai oleh Kecamatan Ciledug, diharapkan bisa menjadi inspirasi oleh Kecamatan lain di Kota Tangerang.

Baca juga :  Upaya Polsek Ciampel Cegah Penyebaran Covid-19

“Alhamdulillah, semoga kegiatan ini bisa mengatrkan anak-anak kita di Provinsi Banten, menjadi anak-anak berprestasi dan berbudaya yang kini semakin hari mulai membudar kebudayaan dan jati dirinya,” terang Desy yang hadir sebagai perwakilan Mojang Jawa Barat dari Kota Tangerang.

Dia melanjutkan, parade budaya tersebut, diharpakan bisa dapat mendongkrak PAD Kota Tangerang, khususnya di Provinsi Banten.

“Jika kebudayaannya kuat, otomatis wisatawan pasti banyak yang berkunjung, selain ingin tahu budaya di Kota Tangerang, khususnya Provinsi Banten, wisatawan juga pasti ingin belanja cindra mata dan makanan has kita, jika begitu sudah tentu dapat menambah PAD daerah tersebut juga dapat meningkatkan tarap ekonomi masyrakatnya,” tandas Desy.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru