oleh

Pimpinan Ponpes Darussalam Muba Menilai, Herman Deru Dekat Dengan Ulama 

SUMSEL, KICAUNEWS.COM – Ribuan santri dari Pondok Pesantren Darussalam, Tegal Rejo Sawit III Tanjung Kerang Musi Banyuasin, mendoakan Herman Deru-Mawardi Yahya, agar bisa memimpin provinsi Sumatera Selatan, dan menang dalam kontestasi Pilkada Sumsel 2018 mendatang.

Kedatangan Herman Deru berkunjung ke Ponpes Darussalam itu dalam rangka menghadiri acara Peringatan Haul Sulthonul Auliya Syekh Abdul Qodir Jailani, dan Harlah Manaqib Jawahirul Ma’ani Ke 12.

Dikawal ribuan anggota Banser NU, mantan Bupati OKU Timur Dua Periode itu disambut antusias oleh para kiai dan ribuan santri. “Alhamdulillah, doa restu dari para kiyai, sangat saya harapkan.” kata Herman Deru, dalam sambutannya dihadapan kiai dan ribuan santri Ponpes Darussalam.

Saat diminta komentar oleh Jurnalis, usai menghadiri Peringatan Haul Sulthonul Auliya Syekh Abdul Qodir Jailani, dan Harlah Manaqib Jawahirul Ma’ani Ke 12 itu, Herman Deru mengucapkan banyak terima kasih kepada pengasuh dan pimpinan Ponpes, atas undangan dan sambutannya tersebut.

Senada, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo, Romo KH, Mahmudi Ali mengatakan, kehadiran Herman Deru menjadikan acara tersebut terasa spesial. Menurut KH Mahmudi Ali, kedatangan sosok Herman Deru sangat dirindukan.

Selain dikenal, kata KH Mahmudi, Herman Deru yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) Sumatera Selatan itu juga dinilai sangat dekat dengan para ulama dan kiai. “Kami sudah banyak mendengar betapa dekat Pak Herman Deru kepada kalangan ulama dan santri ketika beliau memimpin OKU Timur.” kata KH Mahmudi, saat dimintai keterangan Jurnalis.

Menurut KH Mahmudi, kedekatan pemimpin dan ulama sangatlah penting untuk dilakukan oleh para pemimpin. Hal ini disebabkan agar, pembangunan disuatu daerah dapat berjalan dengan baik. “Pemimpi yang baik adalah pemimpin yang mendengarkan nasihat-nasihat ulama,’’ Jelas Pimpinan Ponpes Darussalam, KH Mahmudi Ali. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru