oleh

Jalan Rusak di Muba Viral, Kinerja Dodi Reza Dipertanyakan Nitizen

 

SUMSEL,KICAUNEWS.COM – Video jalan rusak dalam keadaan berlumpur di Kecamatan Sanga, Desa Muba, banyak dikomentari nitizen dan menjadi viral di sosial media. Video yang berdurasi dua menit itu, ditonton oleh sebanyak 10 ribu nitizen.

Seperti diketahui, video jalan rusak dan berlumpur itu, dishare oleh pemilik akun facebook bernama Ahmad Syauki. Dalam Video itu, tergambar jalan rusak parah, dan ada mobil truck pertamina, terperosok dalam jalan berlubang dan rusak itu.

Saat warganet mengomentari video yang berdurasi 2 menit tersebut, tampak, komentar pedas dan sinis pun bermunculan. Komentar itu datang dari akun Syaiful Sobri, yang menyindir bahwa jalan rusak lagi.  “Makmane nak beneri provinsi, jalan kabupaten dewek bae lagi hancur,” tulis pemilik akun, Syaiful Sobri, saat mengomentari Video tersebut.

Komentar sinis juga datang dari pemilik akun Durrotun Mak’ruf, yang mempertanyakan kinerja bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex.

“Apa kerja bupati sampai jalan parah gitu,” tulis pemilik akun, Durrotun Mak’ruf.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, warganet merasa sangat prihatin, atas buruknya kondisi infrastruktur di Musi Banyuasin.

Salah satu daerah terkaya di Sumsel itu juga, seperti diungkapkan para nitizen, kondisi masyarakat miskin masih banyak.

“Kondisi warga Muba  yang masih banyak miskin juga bak pepatah bagai ayam mati di lumbung padi,” kata pemilik akun Lehar New.

Sementara itu, komentar yang sama juga datang dari Andi Martha salam satu pemilik akun facebook, yang ikut memberikan komentar video jalan rusak.

Dalam komentarnya, Andi memaklumi, lantaran posisi Dodi Reza menjabat bupati masih beberapa bulan dilantik. “Pak Dodi Reza akan baru beberapa bulan dilantik jadi bupati. Sabar saja nanti pasti diperbaiki,” kata Andi Martha.

Baca juga :  Patroli Dini Hari Polsek Batujaya Diperbatasan

Seperti diketahui, saat ini Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, meskipun hanya baru beberapa bulan dilantik, namun Dodi Reza memutuskan untuk maju pada Pilkada Sumatera Selatan 2018 mendatang.

Menurut Alamsyah Nur, salah satu penulis kompasiana.com, mengungkapkan, majunya Dodi Reza jadi calon gubernur Sumatera Selatan, justru menegaskan jika bupati Musi Banyuasin itu tidak serius ingin membenahi infrastruktur di Musi Banyuasin.

“Kalau memang serius akan membenahi insrastuktur jalan di Muba, tidak harus menunggu bertahun-tahun, karena sudah jamak dipahami, infrastuktur jalan yang bagus, akan menopang ekonomi yang baik,” kata Alamsyah, dalam petikan tulisannya di Kompasiana.

Menurut Alamsyah, kondisi infrastruktur jalan yang buruk, akan menghambat laju perekonomian daerah Musi Banyuasin, dan saat ini hal itu terjadi. “Kalau jalannya buruk, maka dipastikan akan menghambat perekonomian daerah tersebut, dan itulah yang saat ini terjadi di Muba.” kata Alamsyah. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru