oleh

Jamie Dikartu Merah, Ini Beberapa Opsi Teco

Jakarta, Kicaunews.com – Kemenangan Persija Jakarta atas wakil Singapura, Tampines Rovers di ajang AFC Cup di laga kedua Grup H AFC, Rabu (28/2) lalu, harus dibayar mahal. pasalnya tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus rela kehilangan palang pintu andalan mereka yaitu Jaimerson Xavier, saat bertandang ke markas Song Lam Nge Ahn, Selasa (6/3) mendatang.

Juru taktik Persija Stefano Cugurra Teco pun terlihat gusar menyiapkan pengganti Jaimerson yang diganjar kartu merah saat laga kontra Tampines Rovers . Sebab, opsi pengganti yang bisa dipakai sangat sedikit. Ini yang membuat Teco harus memutar otak saat menghadapi wakil dari Vietnam tersebut.

“Saat lawan tim Vietnam nanti saya harus pikir siapa pengganti Jaimerson yang pas,” ujar Teco.

Slot pemain belakang yang tersisa di kubu Persija saat ini hanya menyisakan Gunawan Dwi Cahyo dan Vava Mario Yagalo saja. Sedangkan kondisi Gunawan sangat kecil kemungkinannya untuk dimainkan mengingat ditinya baru saja sembuh dari penyakit demam tinggi, sedangkan Vava yang masih muda akan sangat riskan untuk di turunkan.

Namun, ia sangat yakin siapapun pemain yang akan dipasang bisa mengemban tugas tersebut jika dipilih nantinya. Meskipun dirinya akan memilih pemain yang paling siap untuk dipasang.

“Saya yakin ada pemain yang bisa gantikan Jaimerson. Saya tahu Persija adalah 11 pemain dan bukan bergantung pada satu pemain saja. Saya juga kasih latihan untuk semua pemain. Jadi semuanya pasti siap dan bisa,” ungkapnya.

Opsi lainnya adalah dengan memasang Rohit Chand di posisi bek tengah seperti yang ditunjukkan ketika Jaimerson keluar di laga melawan Tampines Rovers lalu. Lantaran Teco tahu jika Rohit memang biasa bermain sebagai bek tengah di Timnas Nepal.

Baca juga :  Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

“Makanya saya percaya dia jadi pemain belakang. Bisa juga nanti memainkan Rohit di belakang,” ujarnya.

Tapi, semuanya baru akan ia putuskan nanti sebelum pertandingan melawan Song Lam Nge Ahn nanti. Sembari dirinya mempersiapkan tim melalui latihan dan memilih strategi yang bakal dipakai di Vietnam.

“Saya belum saya diputuskan lagi dan kalau memang nanti ada yang saya pilih maka pemain tersebut harus siap,” tutur pelatih kelhiran brasil tersebut.

Sementara untuk Addison Alves, dirinya menilai rekrutan anyar Persija itu bermain cukup bagus. Dia memutuskan menarik Addison dan menggantinya dengan Rudi Widodo murni soal taktik tim yang saat itu sudah kehilangan satu pemain di lini belakang.

“Rudi masuk untuk perkuat lapangan tengah karena kami kurang satu pemain. Jadi bukan karena kamu Addison tak bagus bermain, ini murni strategi,” tandasnya.

sumber : indopos
editor : ruds

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru