oleh

Beda Pendapat Dengan Bupati, Dua Kadis dan Puluhan Pejabat Eselon Pandeglang Dimutasi

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM –Bongkar pasang jabatan di kabupaten Pandeglang, kembali dilakukan bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati, kamis (01/03) kemarin. Rotasi dan mutasi pejabat ditingkat Eselon II dan III ini, dilakukan Irna di, Gedung Negara Pendopo Bupati Pandeglang.
Menurut Irna, rotasi dan mutasi Jabatan ini, sengaja dilakukan sebagai upaya untuk pecepatan dan penyerapan anggaran. Irna berdalih, selain dua persoalan itu, jabatan ditingkat eselon II dan III saat ini masih banyak yang kosong.
Selain itu, Irna juga menambahkan, saat ini banyak para pejabat yang bersangkutan, telah pensiun, sakit dan meninggal dunia. Oleh karenanya, menurut Irna, rotasi dan mutasi merupakan langkah yang harus diambil oleh pemerintah.
“Karena ini masih banyak jabatan di Eselon II dan III yang kosong, karena sakit dan meninggal. Hari ini kami bertahap dulu karena ini dalam rangka percepatan penyerapan anggaran,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati.
Berdasarkan data yang dihimpun redaksi,  ada 4 Pejabat Eselon II dan 27 pejabat eselon III, yang di rotasi dan mutasi, diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Sementara itu, untuk pejabat eselon III, ada 27 pejabat yang dirotasi dari kepala pelaksana, sekertaris dinas, dan juga camat.
Tata Nanjar misalnya, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan, diganti oleh Dadan Tafif Daniel yang sebelumnya menjabat di Dinas Pemuda dan Olahraga. Sementara itu, untuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, saat ini diduduki oleh Cecep Juanda.
Bongkar pasang jabatan ini, dilakukan Irna agar, pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, tidak perlu lagi membongkar pasang kembali, dan Pemkab pada tahun 2018 akan melaksanakan aksi yang telah disusunya.
“Kami juga tidak perlu lagi membongkar pasang eselon II karena kami ingin melaksanakan rencana aksi yang kami susun di Tahun 2017 lalu untuk dilakukan tahun 2018 ini,” kata Irna Narulita.
Berdasarkan aturan yang ada di Permendagri No 12 Tahun 2017, tentang Klasifikasi Cabang Dinas Unit Pelaksana Teknis Daerah, saat ini di Pandeglang, ada ratusan mantan pegawai UPTD diberbagai OPD Kabupaten Pandeglang, yang belum ada kejelasan.
Meski begitu, Irna berdalih pihaknua belum siap dan belum berani untuk menyusun hal tersebut. Menuruy Irna, menyusun hal itu (Rotasi dan Mutasi) memerlukan proses waktu yang panjang. “Jadi kami minta ke Baperjakat untuk tidak lama, untuk menyusun rotasi promosi dan mutasi,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati. (Haji Merah).
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru