oleh

Rekam Jejak Irjen Heru Winarko, Sesudah di Lantik Sebagai Kepala BNN

Jakarta, KICAUNews.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Irjen Heru Winarko sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pagi ini, Kamis (1/3) di Istana Negara menggantikan Komjen Budi Waseso yang memasuki masa pensiun. Heru dipilih dari tiga nama yang disodorkan kepada Jokowi.

Tiga nama lain yang masuk ke meja Jokowi adalah Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari. Rekam jejak Heru tak perlu diragukan, selain banyak terjun pada bidang reserse dia mulai menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak 15 Oktober 2015.

Pria kelahiran 1 Desember 1962 itu sebelumnya pernah menduduki jabatan strategis di antaranya staf ahli di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan yang ketika itu dipimpin Luhut Binsar Panjaitan. Heru juga pernah menjadi Kapolda Lampung di tahun 2012.

Menetapkan dan seterusnya, mengangkat Inspektur Jenderal Polisi Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional dan diberikan struktur eselon 1 a. Ditetapkan di Jakarta tanggal 28 Februari 2018,” ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Cecep Setiawan.

Setelah pembacaan keppres, Jokowi membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Heru.

Bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-selurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya sebagai Kepala BNN menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaiknya-sebaiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Heru.

Setelah membacakan sumpah jabatan, Heru menandatangani surat Keputusan atas pengangkatan dirinya sebagai Kepala BNN.

Sumber: merdeka.com

Edit: kiel

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru