oleh

Komjen Budi Waseso Memasuki Masa Pensiun, Jokowi Menentukan Kepala BNN

Jakarta, KICAUNews.com – Presiden Jokowi berencana menentukan nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pengganti Komjen Budi Waseso yang telah memasuki masa pensiun. Hal ini disampaikan Juru Bicara Presiden, Johan Budi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

“Tadi pagi saya konfirmasi, kemungkinan hari ini sudah diputuskan oleh Presiden,” kata Johan.

Ia mengatakan, beliau telah menerima tiga usulan nama jenderal polisi pengganti Buwas. Namun, Johan enggan menyebutkannya secara spesifik. “Kalau enggak salah ada tiga nama-nama itu,” ucap Johan.

Menurut mantan juru bicara KPK ini, Presiden punya banyak pertimbangan dalam memilih Kepala BNN.

“Ukuran-ukuran itu bisa didapat dari banyak masukan, di antaranya dari Kapolri. Kriteria yang paling baiklah, yang profesional, integritasnya tinggi, bagus, berani, gitulah,” lanjut dia.

Sebelumnya, Polri telah menyiapkan sejumlah nama perwira tinggi sebagai kandidat calon Kepala BNN menggantikan Komjen Budi Waseso alias Buwas yang segera pensiun.

Bahkan, nama-nama perwira tinggi Polri yang diajukan itu disebut telah berada di meja orang nomor satu se-Indonesia tersebut.

“Sudah diajukan (ke Presiden). Kan ini Maret (Buwas) sudah memasuki pensiun,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Hanya saja, Iqbal enggan membeberkan nama-nama yang diajukan sebagai calon Kepala BNN.

Yang pasti Polri telah menyiapkan beberapa nama sebagai pengganti Buwas di BNN. Namun, keputusan ada di tangan Jokowi.

“Itu kan domainnya Pak Presiden. Tentunya Beliau ingin sosok yang memimpin BNN itu yang terbaik, tidak sembarangan,” kata Iqbal.

Sumber : Liputan6

Edit : Kiel

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru