oleh

Ini Harapan Gethuk Jika Timnya Bertemu Persebaya

Kalimantan Timur, Kicaunews.com – Juru taktik Arema FC, coach Joko Susilo atau yang akrap di sapa “gethuk” ,melontarkan sebuah asa jelang laga babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Joko berharap, jika tim yang ia besut bersua dengan Persebaya Surabaya, laga tersebut akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim dan suporternya.

“Jika bertemu Persebaya, saya hanya ingin menunjukkan inilah tim terbaik Persebaya dan tim terbaik Arema,” ujar Joko Susilo.

“Saya juga ingin agar suporter bisa menunjukkan ini suporter terbaik Persebaya. Inilah suporter terbaik Arema,” tambahnya.

Pelatih yang karib disapa Gethuk ini menyebut jika memang nantinya Arema dan Persebaya bertemu pada Piala Gubernur Kaltim 2018, kedua kelompok suporter yang selama ini dikenal tak akur tersebut bisa membuktikan diri. Baik Bonek (julukan suporter Persebaya) dan Aremania bisa mengubah stigma negatif yang selama ini disematkan pada mereka.

“Mereka bisa tunjukkan di sini. Jika di Jawa tidak bisa, kenapa tidak di sini?” ujar Gethuk.

“Tunjukkan agar seluruh Indonesia tahu bahwa kita bisa berbuat untuk sepakbola Indonesia, tidak hanya berantem. Kita harus tatap ke depan yang lebih baik,” tambahnya.

Sebelumnya, Arema berpeluang berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam laga semifinal, final, maupun perebutan posisi ketiga pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2018. Kedua tim ini, sama-sama telah memastikan diri lolos dari fase grup PGK.

Dengan status sebagai runner-up Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018, Arema akan menghadapi juara Grup B. Posisi pemuncak Grup A akan diperebutkan oleh Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC. Siapa pun pemenang dalam laga antara kedua tim, yang bakal dihelat di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (28/02), akan menjadi juara Grup B.

Baca juga :  Kampanye Kreatif/Werving Babinsa Sasar Siswa Sekolah

Pertemuan Arema dan Persebaya bakal pula diikuti pertemuan antara kelompok suporter mereka. Selama ini, kedua kelompok suporter tersebut baik Aremania maupun Bonek sering menunjukkan rivalitas yang kerap berujung pada insiden-insiden tak diinginkan. Dengan adanya kejadian kejadian tersebut, dalam sejumlah turnamen Arema dan Persebaya sengaja dipisah saat drawing pembagian grup.

Sementara itu, Gethuk menegaskan tak memilih lawan pada ajang semifinal yang akan dihadapi timnya. Pemegang Lisensi A AFC ini menegaskan siap menghadapi siapa pun.

Namun, Gethul menegaskan bahwa ia siap berhadapan dengan tim manapun dan tak akan memilih milih lawan pada ajang semifinal yang akan dihadapi Arema.

“Bertemu Persebaya, saya senang. Bertemu Sriwijaya pun saya senang,” pungkasnya.

sumber : Bola.net
editor : ruds

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru