oleh

Kelompok Tani Mulus Rahayu, Panen Jagung 

 

Ciamis, Kicaunews.Com – Bantuan bibit jagung dari pemerntah melalui Dinas pertanian Kabupaten Ciamis Sudah terserap oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, bantuan berupa bibit jagung tersebut di saluran kan melalui dinas pertanian dan i Bp3k yang ada di kecamatan selanjut nya di salurkan kesetiap kelompok yang ada dimasing masing kecamatan khususnya yang ada di kabupaten ciamis sudah tersalurkan.

Salah satunya dikelompok tani Mulus rahayu Dusun Sukajaya kecamatan Cisaga yang mendapatkan bantuan bibit jagung sudah terserap dan alhamdulilah hasilnya sudah di rasakan oleh kelompok tani mulus rahayu hal ini di katakan ketua kelompok Ahmad suryana 26 pebruari 2018.

Ia menambahkan dari hasil jerih payah kelompok selama mengelola bantuan bibit jagung. dari pemerintah di akhir tahun 2017 sebanyak 150kg bibit ,di awal bulan pebruari sudah panen ini merupakan panen perdana dari luas lahan 3Ha Dalam panen perdana tersebut di hadiri oleh Sadwianto selaku kordinator Ppl kecamatan Cisaga beserta kepala UPTD pertanian Fahmi jamil beserta jajaran nya.

Dalam panen perdana menurut Ppl kecamatan cisaga Sadwianto dengan hasil panen ini mudah mudahan kelompok tani bisa lebih sejahetra dengan ada nya bantuan yang di salurkan pemerintah untuk kesejahteraan bagi masyarakat khusus nya di bidang pertanian ucapnya.

Menurut ketua kelompok Tani Mulus rahayu dengan adanya bantuan yang sudah di salurkan kami sangat berterimakasih kepada Pemeritah khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis yang telah mempasilitasi turun nya program bantuan untuk masyarakat tani paparnya. (Yayat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru